Apa saja ragam rencana diet yang dapat membantu penurunan berat badan?

Dilihat 963 • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya harus memperjelas bahwa jawaban ini berdasarkan pemahaman saya soal jenis makanan tertentu. Jika anda merasa saya salah, tolong tinggalkan komentar.


  1. Beras merah. Kebanyakan orang India menjadikan beras putih yang kaya dengan karbohidrat sebagai makanan pokok mereka. Beras merah memiliki lebih banyak nutrisi dan kandungan gula yang rendah daripada beras putih. Beras merah lebih berserat dan lebih mengenyangkan, bahkan jika anda memakannya lebih sedikit.
  2. Buncis dan miju-miju. Mereka kaya dengan protein dan bagus sebagai makanan penurun berat badan. Kacang kedelai, kacang hitam dll. menyediakan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar saat anda berdiet. Serat yang mudah larut dalam makanan ini membantu mengurangi trigliserida dan kolestrol tubuh. Mereka dapat dimasak untuk makanan ringan di antara makanan berat untuk menjaga berat badan ideal.
  3. Sayuran berdaun hijau dan bayam-bayaman. Ada varietas berbeda dari sayuran berdaun hijau yang digunakan di wilayah-wilayah berbeda di Indonesia. Mereka banyak tersedia dan mengandung serat dan asam folat. Mereka kaya kandungan air dan berkalori rendah saat dikonsumsi. Sayuran hijau ini akan meningkatkan tingkat pencernaan dan metabolisme. Brokoli, kubis dan selada juga dianggap sebagai makanan penurun berat badan yang baik.
  4. Mentimun. Ada banyak macam mentimun di Indonesia, yang baik untuk penurunan berat badan. Mereka kaya dengan kandungan air dan sangat rendah kalori. Mereka membantu mengisi perut tanpa menambahkan kalori ekstra ke dalam diet anda.
  5. Bawang putih. Bawang putih harus dimasukkan ke dalam diet karena mereka menurunkan nafsu makan. Bawang putih juga menurunkan kolesterol dan membantu menjaga gula darah. Mereka sangat efektif dalam mencegah penyakit kardiovaskuler.
  6. Biji-bijian utuh. Mereka kaya serat dan rendah lemak. Biji-bijian utuh mengandung protein, mineral, vitamin, antioksidan dan phytochemical yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan.
  7. Kacang-kacangan dan biji-bijian. Kacang tanah dan almond serta biji-bijian seperti biji labu dan rami membantu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Mereka kaya dengan asam lemak omega-3.
  8. Ikan. Jika anda non-vegetarian, anda bisa memasukkan ikan ke dalam diet anda untuk 2-3 kali seminggu. Mereka sumber yang bagus dari protein dan asam lemak omega-3. Untuk mencapai penurunan berat badan, hindari konsumsi ikan goreng. Sarden, ikan haring, tuna, makarel dll. adalah pilihan terbaik.
  9. Buah dan sayuran rendah kalori. Di samping sayuran yang sudah disebutkan diatas, anda bisa memasukkan beragam sayuran dan buah rendah lemak ke dalam diet berat badan anda. Sayuran seperti paprika, kubis, jamur, bawang bombay dan tomat sangat rendah kalorinya. Buah rendah kalori untuk diet diantaranya lemon, anggur, apel, pir, jeruk, plum, stroberi, semangka dll.
  10. Rempah-rempah. Rempah juga cukup berkontribusi dalam penurunan berat badan. Anda dapat memasukkan kayu manis, cengkeh, biji jinten, jahe, biji sawi, kunyit dan lada hitam sebagai bumbu makanan untuk menurunkan berat badan.        

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang