Apa merk rokok elektrik yang direkomendasikan?

Dilihat 4,6 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Belakangan ini beredar rokok elektrik yang diiklankan bisa menggantikan rokok tembakau tanpa mengurangi kenikmatannya dan satu lagi, dengan embel-embel aman. 


Apakah demikian? Apakah rokok elektrik lebih sehat dibanding rokok tembakau? 


Salah satu produsen rokok elektrik merek InLife mengklaim produk ini lebih aman dibandingkan rokok tembakau. Rokok elektrik tidak menyebabkan polusi dan bau karena yang keluar adalah uap bukan asap.


Pernyataan ini bertentangan dengan apa yang disampaikan oleh pakar medis dari American Lung Association bahwa efek jangka panjang rokok elektrik masih belum bisa dipastikan secara klinis. 


Ada banyak pro dan kontra sampai saat ini terkait penggunaan rokok elektrik. WHO sendiri menganjurkan untuk tidak menggunakan rokok elektrik demi alasan kesehatan. Untuk ulasan seputar kesehatan terkait penggunaan rokok elektrik ini, Anda dapat menyimak Apakah Rokok Elektrik Aman.


bahaya rokok elektrik

Pertanyaan lain yang sering muncul adalah apa rokok elektrik terbaik saat ini? 


Beberapa konsumen menyarankan rokok eGo-C ataupun Kanger EVOD. 


Keduanya mudah dipakai, efektif dan sama sekali tidak ribet. 


 Baru-baru ini muncul variasi daya versi 1600 mAH dari EVOID. Baterainya tahan lama, kontrol sangat bagus dan penampilannya bergaya (tersedia dalam warna hitam pekat!). Versi ini merupakan versi yang lebih bagus dari versi lama eG0-C Twist. 


Meski demikian, keduanya akan sangat berguna membantu Anda beralih menggunakan rokok elektrik sebagai pengganti rokok tembakau. Sedangkan mengenai Apakah rokok elektrik akan membuat ketagihan? membutuhkan pembahasan yang panjang lebar mengenai aspek ini. Karena rokok konvensional alias rokok tembakau memiliki efek ketagihan bagi para perokok. Sedangkan rokok elektrik belum diteliti untuk efek ini, meskipun tak dapat dipungkiri bahwa bahan yang digunakan salah satunya adalah nikotin.


Pertanyaan penting lainnya adalah bagaimana cara menggunakan rokok elektrikJika Anda benar-benar harus punya sesuatu yang "mirip rokok" (disebut rokok elektrik pribadi "batangan") ada beberapa peringatan yang perlu diperhatikan: rokok tipe ini paling cocok buat pengguna yang sudah berpengalaman dan hanya sebagai cadangan saja. 


Untuk pemakaian yang sering, pastikan ada tempat untuk mengisi ulang dua atau tiga baterai secara rutin.

penggunaan rokok elektrik

Cara menggunakan rokok elektrik juga perlu mendapatkan perhatian. 


Jika Anda suka bepergian maka Anda butuh kapasitas baterai yang lebih besar. Carilah yang baterainya 1000 mAh (milliampere) atau lebih besar lagi. 


Selanjutnya, mengisi ulang cartridge (cartomizer) pada rokok elektrik batangan sangat merepotkan. Tapi dengan adanya sistem tangki modern pengisian semacam ini tidak lagi diperlukan. 


Cartomizer digunakan untuk sekali pakai. Selanjutnya, pertimbangkan untuk mencari berbagai pilihan rokok elektrik yang lebih besar yang tersedia. Saat ini tersedia cukup banyak bentuk, gaya, warna, dan efek khusus yang bisa memuaskan selera Anda. 


Rokok elektrik terbaik sepertinya merupakan rokok yang memiliki kemudahan pemakaian, tampilan bergaya dan juga cara pengisian yang efisien dan praktis.


jenis rokok elektrik

Apa saja Kandungan Rokok Elektrik?


Rokok elektrik memiliki julukan lain yakni sistem pemberian nikotin elektronik (ENDS), sebuah alat penguap dengan tenaga baterai yang memberi sensasi seperti merokok tembakau. 


Rokok elektrik ini hak patennya dipegang oleh seorang apoteker dari Tiongkok bernama Hon Lik pada 2003. Pertama kali dipasarkan di Tiongkok pada 2004, rokok elektrik ini diproduksi dan dipasarkan oleh perusahaan Golden Dragon Holdings (sekarang bernama Ruyan). 


Di dalam setiap rokok elektrik terdapat tabung yang berisi larutan cair yang bisa diisi ulang, larutan ini mengandung nikotin, glikol, gliserin, propilen dan perasa. Jika dipanaskan, muncullah uap seperti asap. 


Lalu soal rasa dan selera, sebagian besar pecandu rokok tembakau pasti bertanya-tanya Seperti apa rasanya merokok dengan rokok elektrik? Untuk hal rasa, banyak produsen yang telah menghadirkan sejumlah perasa yang bisa dipilih seperti karamel, buah-buahan, cokelat, kopi, mint dan karamel. 


Selain itu, kandungan nikotin dari rokok elektrik akan memberikan sugesti rasa yang mirip ketika pecandu rokok menikmati rokok tembakau.


Misalnya nikotin. Zat inilah yang bertanggung jawab atas efek candu yang membuat perokok sulit berhenti.


rokok elektrik terbaik

Lalu Gliserin, sebuah cairan kental yang tidak memiliki bau ataupun warna. Cairan yang berasa manis dan tidak beracun ini juga sering dipakai pada industri. pangan. Fungsinya di dalam rokok elektrik adalah mengantar rasa dan nikotin.


Selanjutnya adalah Propilen Glikol. Ini adalah senyawa organik cair yang tidak berwarna dan tidak berbau dengan rasa yang agak manis. FDA dari USA menyatakan penggunaan zat ini dalam kadar yang tidak berlebih dinyatakan aman. 


Untuk sejarah rinci tentang perkembangan rokok elektrik dari masa ke masa, silakan membaca Sejarah Rokok Elektrik.


Selama dampak jangka panjang rokok elektrik belum dpastikan, rokok jenis ini tidak bisa dikategorikan sebagai berbahaya. Namun, kita tetap harus teliti dalam membeli, memastikan bahwa kita membeli Merk rokok elektrik yang menggunakan bahan aman


Meski demikian, penggunaan yang berlebih juga tidak dianjurkan. Bukankah apapun yang berlebihan itu tidak baik? 


Demikianlah kira-kira ulasan singkat tentang rokok elektrik terbaik dan cara menggunakan rokok elektrik yang berbeda dari rokok tembakau tradisional.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang