Apa saja tanda dan gejala anemia?

Dilihat 238 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Anemia didiagnosa sebagai kondisi dimana tubuh kita tidak memroduksi sel darah merah yang cukup. Kondisi ini sudah ditemukan lebih dari 4000 tahun lalu dan gangguan darah yang paling sering yang menyerang lebih dari 3 juta orang amerika dan diperkirakan 1.62 miliar orang di dunia. Anemia bukanlah penyakit, melainkan kesalahan. Ini biasanya hasil samping dari penyakit yang merusak tubuh dan tidak bisa memroduksi sel darah merah sehat. Sayangnya, tidak ada sebab yang spesifik. Dikarenakan banyaknya jenis anemia, bisa sangat susah untuk menentukan sebab utamanya. Tipe yang paling sering adalah – anemia defisiensi zat besi. Kasus ini, kesalahan karena kurangnya zat besi di dalam tubuh, paling sering karenaa kehilangan darah yang melebihi produksi sel darah merah yang baru. Gejala paling umum dari anemia, apapun jenisnya, adalah perasaan lelah dan kurang tenaga.


Gejala umum lainnya dari anemia bisa termasuk:

Kulit pucat

Detak jantuk yang cepat atau irregular

Nafas pendek

Sakit di dada

Demam

Mungkin untuk pasien untuk memiliki anemia yang ringan dan mungkin, karena itu, tidak menunjukkan gejala. Beberapa bentuk anemia memiliki gejala khususnya.


Anemia aplastic – orang bisa menderita mual dan ruam pada kulit

Anemia defisiensi asam folat – gejala bisa termasuk sifat lekas marah, diare, dan lidah yang halus

Anemia hemolitik – orang bisa menunjukkan tanda penyakit kuning. Ulkus kaki dan sakit perut adalah tanda dari anemia jenis ini.

Anemia sickle cell – gejaa awal bisa termasuk bengkak dan sakit pada kaki dan tangan, kelelahan dan sakit kuning.


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang