Apa saja tempat wisata terindah di Indonesia?

Dilihat 1,45 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Berlibur adalah hal yang paling menyenangkan bagi semua orang. Kini gaya hidup berlibur bukan hanya tinggal di rumah dan berbelanja di mall saja, namun kini masyarakat dunia lebih menyukai pergi melakukan perjalanan wisata ke berbagai tempat yang indah. 


Banyak orang lebih memilih pergi ke tempat yang dipenuhi dengan keindahan alam dan jauh dari hirup pikuk perkotaan. Untuk itu, destinasi wisata di berbagai negara yang memiliki tempat indah dan alami selalu dipenuhi oleh pera wisatawan lokal dan mancanegara, termasuk Indonesia. 


Bagaimana tidak, tidak semua tempat wisata di Indonesia hanya disentuh dengan nuansa modern banyak diantaranya lebih menonjolkan keindahan alam. 


Beberapa tempat terindah di Indonesia selalu menjadi incaran para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Bukan hanya tempat wisata saja ternyata yang sering menjadi daftar kunjungan wajib para wisatawan, beberapa kota dengan kategori kota paling nyaman di Indonesia pun kerap menjadi salah satu daya tarik sebagai tempat liburan di Indonesia.



Wisata di Indonesia


Karena memiliki banyak tempat indah, Indonesia menjadi salah satu tempat destinasi terbaik bagi para pelancong dari dalam maupun luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan mereka. 


Selain memiliki banyak tempat wisata yang indah, banyak hal lain yang menjadikan para pelancong betah menghabiskan waktu di Indonesia, diantaranya karena penduduk lokal yang ramah, pilihan transportasi yang beragam, hingga kuliner yang lezat. 


Tidak hanya populer di dalam negeri, namun banyak tempat terindah di indonesia yang populer sampai ke luar negeri dan membuat banyak wisatawan asing tertarik dan datang untuk berlibur di Indonesia. Selain itu beberapa faktor yang membuat wisatawan asing lebih memilih Indonesia dibandingkan negara lainnya adalah keanekaragaman budayanya dan juga masyarakatnya yang sangat ramah. 


tempat terindah di Indonesia

Beberapa tempat di Indonesia juga mampu menghadirkan sensasi wisata yang berbeda dengan negara lainnya, seakan berbagai kegiatan di Indonesia adalah sesuatu yang menyenangkan dan dianggap sebagai kegiatan liburan yang menarik. 


Seperti yang kita tahu, biasanya wisatawan asing tidak hanya ingin menghabiskan waktunya untuk berlibur, mereka juga selalu ingin mengetahui budaya unik dari tempat di mana mereka berlibur. 


Terkadang mereka juga ingin tahu bagaimana hidup di Indonesia dengan mengetahui budaya dan adat istiadatnya yang membuat mereka tertarik. Beberapa kegiatan menarik di Indonesia yang ditawarkan pada para wisatawan diantaranya seperti, kegiatan menanam padi, berkebun, belajar menari tarian daerah, bermain alat musik tradisional, bermain arum jeram, dan masih banyak lagi. 


Selain itu, Indonesia juga tidak ketinggalan menawarkan berbagai jenis olahraga menantang seperti panjat tebing, scuba diving, berselancar, skydiving, hiking, dan masih banyak lagi. 



Tempat Terbaik untuk Liburan di Indonesia


Jika anda berniat untuk menghabiskan liburan anda ke berbagai tempat Indah, anda tidak perlu pergi ke luar negeri untuk mendapatkannya. Cukup di negara kita tercinta saja, banyak sekali tempat terbaik untuk berwisata bersama keluaga yang penuh dengan wisata alamnya dan tentunya bisa membuat anda terkagum-kagum. 


Keindahan di berbagai tempat wisata yang indah di Indonesia bisa menghilangkan sejenak rasa penat anda dari kesibukkan dan hirup pikuk suasana perkotaan. 


Selain itu, anda juga bisa menghirup udara segar yang bisa membuat tubuh menjadi rileks dengan udara yang bersih dan bebas dari polusi. 


Berikut adalah beberapa destinasi liburan terbaik di Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi anda untuk berlibur:


Pulau belitung

1. Pulau Belitung


Setelah pulau ini dipakai menjadi tempat syuting “Laskar Pelangi”, pulau ini menjadi semakin populer karena keindahannya banyak terekspos dalam film tersebut. Pulau ini terletak di lepas pantai timur Pulau Sumatera dan diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. 


Yang populer dari pulau ini adalah batu-batu granit yang berada di sekitar garis pantainya. Selain itu, pulau belitung terkenal memiliki sungai yang jernih serta hutan yang masih lebat menjadikannya sebagai salah satu tempat terindah di Indonesia. Tidak hanya wisatawan lokal saja yang betah berada di pulau ini, banyak wisatawan asing yang juga mengunjungi pulau ini karena penasaran akan keindahan yang terdapat di dalamnya.



tempat terindah di Indonesia


2. Pulau Komodo


Pulau Komodo ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1986 dengan alasan pulau ini adalah habitat dari binatang komodo yang wajib dilindungi. Tempat ini menawarkan keindahan pada daratan dan alam bawah laut yang luar biasa. 


Banyak yang wisatawan bisa lakukan di pulau ini, di antaranya menyelam dan snorkeling. Jika tidak terlalu menyenangi kegiatan air, anda bisa memilih bersenang-senang dengan menjelajahi pulau. Tidak hanya menjelajah, namun anda bisa bertemu dengan banyak komodo di sela-sela perjalanan anda. Saat menjelajah pulau, anda akan ditemani oleh pemandu untuk memastikan keselamatan anda. 


Hal yang paling menarik yang bisa dijumpai di pulau ini yaitu pantai yang dikenal dengan nama pink beach atau pantai merah muda. Dinamai pink beach karena pantai ini memiliki pasir yang berwarna kemerahan. Warna pink yang muncul disebabkan oleh serpihan coral yang hancur dan bercampur dengan pasir pantai.


Pantai Pandawa Bali

3. Pulau Bali


Siapa yang tidak mengenal Bali? Hampir seluruh orang di dunia pasti pernah mendengar nama Bali meskipun hanya sekali. Bali juga memiliki beberapa kota yang dianggap sebagai kota paling nyaman di Indonesia, maka banyak wisatawan mancanegara yang memilih tinggal berlibur di Bali dalam waktu yang lama. Bisa ditebak bagaimana populernya tempat ini di luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan asing yang mengunjungi tempat ini. 


Jika tempat lain hanya memiliki keindahan pada pantai atau gunung saja, maka hal itu berbeda dengan Bali. Hampir semua tempat yang berada di pulau Bali dianggap sebagai tempat terindah di Indonesia dan layak dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Mulai dari pantai, gunung, pura-pura sakralnya, restoran, sampai pasarnya tidak ada yang luput dari jepretan kamera para wisatawan. 


Dari sekian banyak tempat menarik berikut adalah beberapa tempat wisata yang saya rekomendasikan di Bali, seperti pantai Legian, pantai Padang-Padang, Tanah Lot, dan Pedesaan Ubud.



tempat terindah di Indonesia


4. Tana toraja


Selain terkenal dengan pegunungan dan perbukitan hijau yang indah, Tana Toraja terkenal dengan budaya daerah yang masih sangat kental. Kebanyakan wisatawan yang datang ke tempat ini penasaran ingin melihat langsung bagaimana warga lokal melakukan ritual budaya Tana Toraja. 


Salah satu budaya yang paling terkenal di Tana Toraja adalah tradisi “Rambu Solo” rambu solo adalah prosesi pemakam yang hanya dilakukan oleh warga lokal yang menyita perhatian banyak dunia. 


Bagaimana tidak, Rambu Solo bukanlah prosesi pemakaman biasa. Upacara pemakaman ini menghabiskan waktu berhari-hari dengan biaya yang sangat besar. Saat melakukan upacara ini, keluarga dari yang meninggal wajib menyembelih kerbau. 


Tidak cukup dengan satu kerbau, jumlah kerbau yang disembelih akan semakin banyak tergantung dari kasta orang yang meninggal tersebut. 


Puntai arborek

5. Pulau Arborek, Kepulauan Raja Ampat


Siapa yang tidak mengenal pulau Raja Ampat? Dengan mendengar namanya saja bisa membuat siapapun membayangkan hamparan pantai yang indah. Raja Ampat menjadi salah satu destinasi liburan terbaik di dunia karena keindahan pulau-pulaunya yang luar biasa. 


Pulau arborek, adalah salah satu pulau yang terdapat di Raja Ampat. Pulau ini dipercaya menjadi pulau terbaik dan terindah yang berada di Raja Ampat. Semua tempat di Raja Ampat memang dianggap sebagai tempat yang sangat indah karena suguhan keindahan alamnya yang luar biasa. 


Pulau ini memiliki pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih dan alam yang masih alami. Selain itu, pemandangan alam bawah laut di Pulau Arborek ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan ekosistem lautnya masih alami.



tempat terindah di Indonesia


6. Taman Laut Bunaken


Selain Pulau Komodo, Taman Laut Bunaken juga tempat wisata di indonesia yang ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2005. Kekayaaan dan keragaman biota lautnya telah menarik perhatian UNESCO.


Taman Laut Bunaken memiliki lebih dari 30 titik menyelam yang menjadi tempat favorit para penyelam domestik maupun mancanegara. Jika anda tidak bisa menyelam namun tetap ingin melihat keindahan alam bawah laut, di tempat ini disediakan kapal selam yang bisa anda tumpangi. Hal ini bisa memberikan anda pengalaman melihat keindahan biota laut dengan cara yang berbeda dan anti-mainstream. Sungguh menyenangkan, bukan?


-


Setelah mengetahui tempat wisata terindah apa saja yang wajib anda kunjungi untuk berwisata di Indonesia, tentu kini anda bisa memilih tempat mana saja yang cocok dengan selera anda. Selain itu, dengan mengetahui tempat seperti apa yang akan anda kunjungi, anda bisa mempersiapkan perlengkapan apa saja yang harus anda siapkan. 


Kita sebagai warga negara Indonesia tentunya harus bangga memiliki negara yang memiliki banyak tempat indah di dalamnya sehingga bisa menarik perhatian wisatawan dunia. 


Tugas kecil yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaga keaslian, kemurnian, dan kebersihan tempat wisata di Indonesia. Jangan sampai tempat terindah di Indonesia menjadi rusak karena keteledoran kita dan ulah para tangan-tangan jahil. 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang