Apa saja tips - tips untuk merancang ruang tamu minimalis?

Dilihat 428 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kalau ruang tamunya terlalu kecil, saran saya rancanglah dengan gaya ruang tamu minimalis. Rancanglah segala sesuatunya besih dan sederhana dan tempatkan sesedikit mungkin barang di dalamnya. Warna putih adalah warna yang indah dan juga menciptakan ilusi bahwa ruangan tersebut lebih besar dan bersih. Catlah semua dinding dengan warna putih atau warna netral lainnya, dan kamu bisa menambahkan aksen dengan warna lainya seperti warna kuning, hitam atau hijau, atau tambahkan aksen lukisan atau warna - warna dengan menggunakan aksesoris seperti karpet, bantal, atau kap lampu minimalis di sebelah sofa. 


BEBERAPA TIPS : 

  • Selalu ada ruang untuk tanaman sekecil apapun ruangannya atau seperti apapun jenis ruangannya! Pilihlah tanaman yang sesuai dengan kondisi pencahayaan di ruangan.
  • Ketika menggantung lukisan di atas sofa, pastikan jaraknya tidak terlalu tinggi dari sofa. 
  • Ketika menambahkan warna, jangan tambahkan terlalu banyak warna. Pilih saja satu warna utama lalu pilih satu warna lagi untuk melengkapinya.
  • Ruangan harus terang dengan pencahayaan natural atau dari lampu.
  • Cobalah berbagai ide dengan berbagai warna yang terpikirkan oleh anda.


*) Contoh ruang tamu minimalis favorit saya adalah : Seluruh dinding berwarna putih dengan sofa putih ukuran sedang, lukisan abstrak (dengan nuansa warna hitam putih dan tidak terlalu hijau) warna  putih atau hitam putih, karpet dengan gambang binatang, kap lampu berwarna metalik, bantal berwarna kuning, bunga tulip berwarna jingga di atas meja kopi, cahaya netral serta tirai yang tinggi, dan pohon naga Madagaskar yang tinggi di pojok jendela.


Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang