Apa saja tips - tips yang dapat dilakukan untuk membuat nasi goreng yang enak?

Dilihat 446 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Satu tips yang sangat berguna untuk saya adalah, "Jangan masak terlalu banyak. Kamu tidak bisa membuat nasi goreng yang enak untuk seluruh anggota keluarga". Saya lupa dimana saya membaca saran ini, tapi menurut saya hal tersebut memang ada benarnya. saya dikenal jago membuat nasi goreng di kalangan teman - teman sekamar saya. Tapi setiap kali teman - teman saya datang untuk mencicipi nasi goreng saya yang terkenal, rasanya jadi tidak enak. Selalu begitu. Saya juga tidak tahu pastinya kenapa itu terjadi, tapi memang selalu begitu kejadiannya. Wajan yang biasa digunakan untuk membuat nasi goreng yang super lezat untuk 2 orang ternyata tidak bisa menghasilkan rasa yang sama ketika dibuat untuk 4 orang. 


Pastikan wajan yang kamu gunakan besarnya paling tidak 3 kali lipat dari jumlah nasi goreng yang kamu masak. 


Berikut beberapa tips untuk memasak nasi goreng berdasarkan pengalaman saya:


  1. Jangan masak terlalu banyak
  2. Teknik yang benar dalam memasak nasi goreng : Masukan nasi dan mulailah mengaduk nasi tanpa henti. Jangan khawatir dengan api yang besar. Selama kamu terus mengaduk nasi gorengmu, nasimu tidak akan hangus. Terus aduk nasi dari berbagai sudut yang berbeda. Setelah kurang lebih 3 menit, matikan api dan tambahkan sayuran dan telur yang sudah disiapkan. Campur semuanya dengan nasi hingga rata. 
  3. Kamu harus menyelesaikan proses memasak nasi goreng ini dalam 10 menit, kalau tidak berarti kamu melakukannya dengan buruk. Kebanyakan orang takut memasak nasi goreng dengan api yang besar sehingga mereka memasak nasi goreng dengan api kecil dengan waktu yang lebih lama. Tapi hal ini akan membuat nasi menjadi "berkeringat" dan kehilangan kelembabannya sehingga nasi menjadi kering. Jadi kamu hanya akan mendapatkan nasi goreng yang kering. Menggoreng nasi dengan api yang sangat besar akan membuat nasi berwarna coklat terang, tapi tetap memiliki tekstur yang lembur dan rasa yang lezat. Inilah rahasia adri nasi goreng yang enak. Kalau kamu pernah menonton acara travelling di Cina, orang cina selalu menggunakan wajan besi yang besar dan sangat panas untuk memasak nasi goreng
  4. Berikan bumbu yang tepat. Garam masala dan Biryani masala bukan bumbu yang tepat untuk membuat nasi goreng. Kedua bumbu tersebut hanya cocok untuk jenis makanan yang basah. Tambahkan satu sendok kecap dan sedikit bumbu masala ke dalam nasi gorengmu untuk membuatnya terasa lezat.




Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang