Apa saja yang perlu diperhatikan saat memiliki motor KTM 200 DUKE bekas, apakah baik untuk beli motor bekas dengan 9500 km? Harga di bawah 20 juta Rupiah.

Dilihat 1,79 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1



Untuk anda sekalian pecinta otomotif apalagi yang memiliki hobi mengendarai motor off-road atau motor trail pasti sudah tidak asing dengan jenis-jenis motor trail ktm, salah satunya motor KTM 200 DUKE. Motor KTM 200 DUKE adalah salah satu jenis motor ktm terbaru di pasaran. Motor trail dengan desain tipe naked bike yang diproduksi oleh KTM Motor ini selalu mengeluarkan produk yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Sama halnya dengan motor ktm terbaru kali ini, ada banyak spesifikasi dari seri keluaran ktm terbaru ini yang anda -sebagai pecinta motor trail- patut pertimbangkan.

Motor KTM 200 DUKE ini memiliki banyak spesifikasi unik yang membuat para pecinta motor trail ingin mencoba dan bahkan memilikinya. Dan untuk mendapatkannya pun bukan lagi hal yang sulit mengingat ada banyak cara, salah satunya adalah membeli motor bekas. Namun, anda tidak bisa langsung tergiur dengan harganya. Anda harus teliti dan berhati-hati sebelum mengambil keputusan, karena belum tentu motor bekas yang anda beli tersebut masih dalam kondisi yang baik. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum anda membeli motor KTM 200 DUKE bekas. Simak ulasan di bawah ini terlebih dahulu sebelum anda membeli motor trail ktm bekas.



Hal hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Motor Bekas


  1. Cek tahun pembeliannya. Cobalah untuk tidak membeli yang lebih dari dua tahun. Semakin tua motor bekas, biasanya kerusakannya sudah parah dan berpeluang besar rusak parah saat digunakan oleh anda



  2. Tanyakan tentang servis motor. 9500 km harusnya sudah pernah servis gratis 3 kali. Motor KTM 200 DUKE terbaru dari bajaj biasanya diberikan servis gratis selama 1 tahun, 1 bulan sekali. Jika anda mau mengambil keuntungan semaksimal mungkin, maka tanyakan sudah berapa kali motor ini diservis. Namun jika anda hanya mau motornya dan tidak apa-apa mengeluarkan uang untuk servis lagi, silahkan lewati ini.
  3. Cek lembaran garansi dan RTO. Lebih baik dan disarankan anda membeli motor KTM 200 DUKE terbaru dengan surat garansi dan surat surat yang masih berlaku. Akan dibahas lebih lanjut di poin berikut
  4. Beli langsung dari pemilik dan bukan agen. Membeli dari pemilik langsung bisa menjamin motor bekasnya memiliki kelengkapan surat kepemilikan, garansi, asuransi dan bahkan surat servis (Bila ada). Ketimbang agen yang biasanya hanya memiliki surat kepemilikan saja. Jadi lebih baik dan disarankan anda membeli motor trail dari orang yang anda percaya dan memiliki kelengkapan surat yang jelas.
    Cek aksesoris lain seperti lampu, indikator, dll. pastikan lampu tersebut masih berfungsi dengan baik dan hindari motor yang mengalami kerusakan pada lampu atau yang sudah mengganti lampu motor dengan dengan spare part palsu



  5. Cek motor ktm terbaru seluruhnya, KTM 200 DUKE bukanlah motor yang bisa diperbaiki di sembarang tempat. Apabila anda melihat kerusakan yang parah, hindari motor tersebut. Siapkan diri anda untuk mengeluarkan biaya mahal yang memiliki sedikit kerusakan. Karena mahalnya harga motor tersebut
    • Cek lekukan, Goresan, dan benturan. Jangan lupa cek catatan kecelakaan bila ada.
    • Cek kualitas ban. Hindari membeli motor dengan velg atau ban yang sudah diganti
    • Cek console display. Cek semua lampu pada display motor anda
    • Cek tanda-tanda kebocoran oli/coolant
    • Cek respon kecepatan sudut throttle dan idle (sebelum dan setelah dikendarakan) harusnya stabil kurang dari 1500 RPM
    • Kendarakan dan cek kalau ada goyangan, ketidakseimbangan (roda), masalah rem, suara mesin yang besar, getaran di jok atau setang.

Jika anda mengalami kesulitan mengecek dan melakukan inspeksi motor anda, mintalah bantuan profesional seperti bengkel terdekat anda. Jika semua hal yang ada di daftar ini baik, maka anda bisa langsung membeli motor tersebut dan Selamat menikmati motor baru anda.

Terjawab sekitar 3 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang