Siapa Sajakah Tokoh Perempuan yang Memiliki Karakter Jahat dan Menakutkan dalam Anime?

Dilihat 291 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Seiring dengan kemajuan teknologi, perkembangan film kartun, animasi, anime memang melesat tajam dibandingkan dahulu. Harus diakui bahwa saat ini anime (animasi khas Jepang)  semakin mendominasi dan digandrungi oleh banyak orang. Film animasi khas Jepang ini memang disukai banyak kalangan, tidak hanya anak-anak, namun orang dewasa pun juga antusias mengikuti perkembangan film anime terbaru. Setting, alur cerita, plot, karakter, bentuk wajah, penggambaran musim dan suasana  merupakan faktor-faktor pendukung yang membuat anime menjadi begitu menarik. Selain itu, karakter yang kuat juga merupakan salah satu daya pikat tersendiri dalam film anime. Karakter anime perempuan yang cantik, lelaki yang tampan, pintar, baik atau karakter yang jahat sekalipun akan melekat dalam ingatan penonton. 

Tak bisa dipungkiri, sebuah cerita terkadang memang terasa datar atau monoton jika tidak ada tokoh atau karakter yang keras dan menakutkan di dalamnya. Karena justru keberadaan karakter tersebut , selain membantu alur cerita, terkadang membuat film anime menjadi semakin bagus dan menarik. Karakter yang dibangun melalui tokoh yang “keras” ini beragam, ada yang berkaitan dengan balas dendam, rasa benci, adu kekuatan serta bisa juga adu mental atau adu intelegensi. Mereka berbahaya, kuat, terkesan sadis, dibenci sekaligus ditakuti. Namun ada juga karakter anime perempuan yang digambarkan bersifat lembut, sopan, namun ketika amarah memuncak akan keluar kekuatan super dan sifat asli mereka. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tokoh-tokoh yang memiliki karakater yang keras dan menakutkan dalam film anime. Namun, pembahasan karakter anime kali ini akan dikhususkan hanya untuk tokoh anime perempuan saja ya. Siapakah mereka? Penasaran kan? Yuk, simak ulasannya…


Karakter Anime Perempuan yang Jahat dan Menakutkan

  • Esdeath - Akame ga Kill - Jendral kerajaan yang sangat kuat, ahli taktik, ahli memakai senjata, dan sebagainya. Dia berhasil mengalahkan ratusan musuhnya dengan mudah tanpa bantuan siapapun. Esdeath berambut biru panjang dan bermata tajam. Esdeath memiiliki sebuah teigu (senjata yang sangat hebat yang diciptakan sekitar 1000 tahun yang lalu) yang mampu mengendalikan es, membekukan apapun di sekitarnya, dan yang istimewa adalah dapat menghentikan waktu. Kemampuan ini ia dapatkan setelah meminum darah pengendali es. Esdeath berhasil mengendalikan kekuatan ini dan menjadi luar biasa kuat. Selain memiliki kemampuan mengendalikan es, ia juga hebat dalam pemakaian pedang dan senjata lainnya. Film anime ini menyajikan cukup banyak adegan kekerasan, action dan kesadisan. Beberapa karakter hampir di setiap episodenya selalu mati terbunuh. 

  • Kotonoha Katsura - School Days – Karakter Kotonoha Katsura di sini pada awal-awal cerita tidak menyiratkan seorang yang emosional, bahkan terkesan jauh dari sifat jahat. Kotonoha Katsura awalnya digambarkan sebagai seorang perempuan yang pendiam, berpendidikan, lembut, sopan dan tentunya sangat setia terhadap pujaan hatinya. Diceritakan dalam anime ini, Katsura dan Sekai (teman satu sekolahnya) mencintai satu laki-laki yang sama bernama Makoto. Ternyata Makoto lebih memilih Katsura dibanding Sekai. Puncak konflik terjadi ketika Sekai mengaku mengandung anak Makoto. Namun Makoto tak perduli, ia tetap memilih Katsura, hal ini membuat Sekai marah, cemburu buta, lalu membunuh Makoto. Singkat cerita, Katsura menemukan tubuh Makoto sudah tak bernyawa lagi dengan beberapa tusukan di seluruh tubuhnya. Katsura pun hilang kendali, hilang akal sehatnya lalu pergi menemui Sekai dengan kemarahan yang amat sangat memuncak. Di sinilah –ketika adegan antara Sekai dan Katsura terjadi- bisa disaksikan bagaimana “kerasnya” karakter Katsura yang sebenarnya. 

  • Shiki Ryougi - Kara no Kyoukai - Shiki Ryougi bukanlah gadis yang biasa. Darah kuno keluarga Ryougi mengalir dalam dirinya. Dia adalah anak keturunan klan Ryougi, klan yang merupakan pemburu setan/iblis. Atas dasar itulah Shiki Ryougi mewarisi sejumlah kelebihan/keistimewaan khusus. Dia dilatih ilmu bela diri sejak kecil, memiliki bakat belajar diatas rata-rata dan yang paling menonjol dalam cerita ini adalah bahwa Shiki Ryougi memiliki semacam kepribadian ganda. Shiki tumbuh menjadi seseorang yang memiliki dua kepribadian, di satu sisi maskulin, namun di sisi lain dia adalah gadis yang feminin. Ada episode yang mengajak penontonnya untuk larut percaya bahwa Shiki adalah pelaku dibalik pembunuhan berantai yang terjadi. Pembunuhan tersebut dilakukan secara tidak manusiawi dan kejam. Singkat cerita, Shiki dianugerahi kemampuan untuk membunuh siapapun atau menghancurkan apapun yang ia mau, karena bisa melihat dan memutuskan “garis-garis” yang menghubungkan segala sesuatu. Dia dijuluki pemilik mata “The Mystic Eyes of Death Perception”. Banyak adegan-adegan yang cukup keras di dalam film anime ini. 

  • Kyoko - Kore wa Zombie Desuka? - Cerita diawali dengan adanya tokoh bernama Ayumu Aikawa. Aikawa mempunyai teman dekat bernama Orito dan Kyoko adalah teman masa kecil Orito yang sudah dianggap seperti adik Orito sendiri. Aikawa adalah seorang zombie. Ayumu Aikawa sebenarnya telah tewas ditusuk pedang oleh seorang pembunuh berantai, namun dia dibangkitkan kembali sehingga menjadi zombie. Pada awal kemunculan, Kyoko digambarkan sebagai salah seorang korban yang selamat dari pembunuhan berantai tersebut dan Ayumu Aikawa menganggap bahwa Kyoko adalah orang yang paling mengetahui dengan jelas wajah pembunuh berantai itu. Namun diluar dugaan, ternyata Kyoko lah sang pembunuh berantai itu, dia juga lah yang telah membunuh Ayumu Aikawa hingga tewas. Kyoko memiliki kemampuan untuk memanipulasi ingatan seseorang, termasuk ingatan Orito dan mengadu domba Ayumu Aikawa agar mencurigai orang lain sebagai pembunuh berantainya. Selain itu Kyoko memiliki kemampuan tidak bisa mati karena dia mempunyai banyak nyawa dari orang-orang yang telah dibunuhnya, termasuk juga Kyoko membunuh kedua orang tuanya sendiri. 

  • Kirihime Natsuno - Inu to Hasami wa Tsukaiyou – Cerita diawali dengan hadirnya seorang remaja bernama Kazuhito Harumi yang sangat terobsesi membaca buku, terutama buku karangan seorang penulis bernama Akiyama Shinobu. Pada suatu hari Kazuhito pergi ke sebuah café, dan terjadi perampokan di café tersebut. Perampok itu berusaha merampok seorang wanita yang sedang sibuk menulis. Dengan cepat tanggap, Kazuhito melindungi wanita tersebut dari serangan perampok, namun naas yang terjadi Kazuhito tewas akibat tembakan si perampok. Singkat cerita Kazuhito bereinkarnasi menjadi seekor anjing dachshund. Lalu dia dipungut dan dirawat oleh seorang pemilik toko binatang. Sampai suatu hari datanglah Kirihime Natsuno untuk membeli anjing tersebut (yang tidak lain adalah Kazuhito Harumi). Sesampainya di rumah, Kazuhito baru menyadari bahwa Natsuno adalah perempuan yang berusaha dia lindungi dari si perampok yang kemudian mengakibatkan kematian dirinya. Dan betapa terkejutnya dia ketika mengetahui bahwa Natsuno adalah Akiyama Shinobu. Akiyama Shinobu adalah nama samaran atau nama pena Natsuno sebagai penulis. Sejak itu dimulailah kehidupan Kazuhito di rumah Natsuno alias Akiyama Shinobu, dan hari-hari yang penuh dengan ‘penyiksaan’ bagi Kazuhito yang dilakukan oleh Natsuno dengan gunting kesayangannya. 


Itulah beberapa karakter anime yang cukup menakutkan menurut saya. Banyak adegan perkelahian atau kekerasan yang diperlihatkan oleh tokoh-tokoh tersebut, apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi, adegan-adegan tersebut terasa lebih hidup dan menegangkan. Tak heran jika para penggemar anime selalu menunggu dan menantikan episode-episode film anime terbaru yang tayang setiap musimnya. Di bawah ini, saya akan memberikan sedikit informasi beberapa anime yang akan tayang di tahun 2017 ini. Beberapa di antaranya adalah season lanjutan yang telah ditunggu oleh para penggemar setianya selama bertahun-tahun, seperti :

  • Masamune-kun No Revenge 
  • Ao no Exorcist (Season 2) 
  • Yowamushi Pedal New Generation (Season 3) 
  • Konosuba (Season 2) 
  • Chaos;Child 
  • Tales of Zestiria the X ( Season 2 )
  • Hand Shakers 
  • Little Witch Academia 2 
  • Attack on Titan: Season 2
  • Scum's Wish 
  • Boku no Hero Academia: season 2 

Itulah beberapa daftar anime yang bisa menjadi bahan referensi untuk Anda penggemar setia anime. Masih banyak lagi daftar film anime terbaru lainnya yang tidak saya tampilkan di sini. Satu hal yang perlu diingat, menonton tayangan apapun dibutuhkan kecerdasan, begitu juga dengan menonton film anime. Sekilas memang seperti kartun, namun Anda harus tetap selektif. Mengingat begitu banyak adegan kekerasan, pembunuhan, perkelahian, yang acap kali ditampilkan dalam film anime, maka sekali lagi bijaklah dalam memilih jenis tontonan yang akan kita lihat. Selamat bersenang-senang!


Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang