Apa sayuran dan buah-buahan yang paling baik untuk kebugaran ?

Dilihat 201 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Aku tidak apa yang kamu maksudkan dengan "kebugaran". Maksudmu itu kebugaran atletik? Kebugaran otot? Atau hanya kesehatan yang baik? 

Yaa, untuk kesehatan yang baik--yang artinya mencakup kebugaran atletik atau kebugaran otot--kamu harus makan banyak buah-buahan dan sayur-sayuran. Aku akan menganjurkanmu dengan volume itu, makanan tersebut harus mencakup paling tidak 50% dietmu, yang idealnya lebih banyak sayur-sayuran daripada buah-buahan.

Yang mana yang perlu dimakan? Kamu harus makan makanan yang beragam-ragam, dalam sebulan. Apa tu artinya aku tidak boleh memiliki buah-buahan dan sayur-sayuran setiap hari? Tidak, tentu saja tidak. Kalau kamu punya favorit, kamu boleh memakannya secara rutin. Tapi itu artinya kamu juga harus makan yang lain juga, dan bahkan mencoba yang belum pernah kamu coba. Jangan makan banyak pisang dan kentang setiap hari dan mengatakan kamu memasukan buah-buahan dan sayuran dalam dietmu!

Makan semua jenis sayuran yang berebda-beda, termasuk dedaunan, akar, umbi, kacang-kacangan hijau, sayuran yang merupakan buah-buahan botanik, dan memiliki sayuran dan buah-buahan yang berbeda-beda warna. 

Semua buah dan sauran itu baik untuk kesehatanmu, tapi pastinya ada beberapa yang dipelajari lebih lanjut telah memperlihatkan keuntungan dalam kesehatan. Hal ini termasuk, tapi tidak terbatas pada:

  • Bawang bombay, daun bawang, bawang merah, bawang putih
  • Sayuran berwarna hijau gelap
  • Brokoli, bunga kol, kubis, brussel sprout
  • Wortel
  • Kacang hijau
  • Jamur
  • Cabai, meric
  • Kentang manis
  • Blueberry, raspberry, blackberry, strawberry
  • Jeruk, jeruk bali, lemon
  • Apel, pir
  • Aprikot, persik, plum, prun
  • Anggur
  • Jambu biji
  • Pisang
  • Dan lainnya.

Jadi, pastikan untuk memasukkan semua itu (dan lainna) dalam hidanganmu. Oh, dan makan kulit yang bisa dimakan, karena kulit memberikan jumlah nutrisi yang penting seperti buah-buahan dan sayuran yang ditemukan dan cukup dibawah kulitnya. Kalau kamu memiliki kebiasaan mengelupas kulitnya, coba hentikan kebiasaan tersebut adn makan dengan pelan mengenalkan kulit kedalam hidanganmu dengan mengelupas kulit sebagian sampai kamu bisa memakan semuanya.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang