Apa sebab dari kanker payudara?

Dilihat 367 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Resiko dari tumbuhnya kanker payudara naik seiring bertambahnya umur. Kondisinya adalah paling sering di antara perempuan dengan umur lebih dari 50 yang sudah menopause. Sekitar 8 dari 10 kasus kanker payudara terjadi pada perempuan di atas umur 50.


Riwayat keluarga

Jika kamu punya kerabat yang memiliki kanker payudara atau kanker rahim, kamu memiliki resiko kanker lebih besar. Tetapi, karena kanker payudara adalah kanker paling sering di perempuan, mungkin terjadi untuk lebih dari satu anggota keluarga.

Kebanyakan kasus kanker payudara tidak keturunan (tidak dalam keluarga), tapi di beberapa gen, dikenal sebagai BRCA1 dan BRCA2, bisa menaikkan resiko tumbuhnya kanker payudara dan rahim.


Diagnosis kanker payudara sebelumnya

Jika kamu sebelumnya punya kanker payudara atau sel kanker yang tidak ganas berubah di kelenjar payudara, kamu punya resiko yang tinggi, baik di payudara lainnya atau payudara yang sama.


Benjolan jinak pada payudara sebeumnya

Benjolan payudara yang jinak tidak berarti ada kanker, tapi beberapa tipe benjolan bisa meningkatkan resiko kanker. Perubahan jinak tertenti di jaringan payudara, seperti aypical ductal hyperplasia (sel bertumbuh secara abnormal di kelenjar), atau lobular carcinoma in situ ( sel abnormal di dalam lobus payudara), bisa buat kemungkinan terkena kanker payudara.

Untuk informasi lebih detil, kunjungi…

http://www.nhs.uk/conditions/Cancer-of-the-breast-female/pages/causes.aspx

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang