Apa sepeda bmx terbaik yang pernah kamu lihat?

Dilihat 8,57 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Berkendara dengan sepeda menjadi kesenangan tersendiri bagi masyarakat. Biasanya setiap minggu pagi jalanan akan dipenuhi dengan pengguna sepeda, baik itu bersama komunitas maupun keluarga. 


Tak hanya berguna untuk kesehatan, bersepeda juga bermanfaat untuk mengusir penat anda. Hal yang paling menarik adalah perlombaan sepeda dan juga atraksinya. Banyak komunitas atraksi sepeda yang menunjukkan kehebatannya dalam mengendalikan sepeda. Sepeda yang biasa dipakai adalah sepeda BMX.


seped bmx

BMX sendiri adalah singkatan dari bicycle motocross. Berbeda dengan jenis sepeda lain, sepeda ini memang dikhususkan untuk melakukan atraksi-atraksi yang cukup berbahaya dan membutuhkan keterampilan tinggi. 


Pada tahun 1990an, olahraga ekstrim menggunakan BMX ini mulai menjadi sorotan dunia dan dijadikan sebagai salah satu cabang olahraga. Karena semakin populer, lantas pada tahun 2008 dijadikan sebagai cabang olimpiade internasional. 


Saat ini ada dua organisasi menaungi balap BMX di Amerika, diantaranya adalah ABA dan National Bicycle League (NBL). Kedua organisasi tersebut, secara umum ABA meliputi pantai barat Amerika dan NBL meliputi pantai timur Amerika. Ada juga organisasi yang khusus mewadahi freestyle BMX di Amerika, yaitu American Freestyle Association atau biasa disingkat AFA.


 

Cara Memilih Sepeda BMX yang Bagus


Mengendarai sepeda BMX memiliki banyak tantangan yang rumit. Salah satunya adalah melakukan beberapa manuver dan beberapa lompatan, seperti berputar di udara dan melakukan jumping pada skateboard


Berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan saat memilih sepeda BMX asli:


  • Ukuran Sepeda

Tentukan ukuran sepeda freestyle sesuai yang anda butuhkan. Seperti yang disarankan para ahli di Dick’s Sporting Goods yaitu ukuran frame untuk sepeda freestyle haruslah sama. Kenyamanan pengendara sepeda ditentukan dengan pemilihan kursi yang tepat dan tipe stang.


  • Pemilihan Frame

Carilah frame yang kokoh dan tanpa titik lemah. Frame untuk sepeda freestyle haruslah kuat. Hal itu dikarenakan sepeda ini digunakan untuk melakukan trik-trik di tempat-tempat keras seperti trotoar landai dan beton. Sepeda BMX asli biasanya sudah cukup kuat. Tergantung cara pemakaian seperti apa.


  • Kondisi Ban Sepeda

Ban sepeda Freestyle harus memiliki permukaan halus agar dapat digunakan dengan baik di landasan beton dan trotoar.


  • Sistem Pengereman Sepeda

Pilih sepeda yang mempunyai rem depan dan belakang. Rem depan adalah yang terbaik untuk mengontrol sepeda. Sebuah sepeda freestyle sebaiknya memiliki rem depan dan belakang. Hal ini diperuntukkan agar bisa berhenti dengan aman pada permukaan yang halus.


  • Aksesoris Sepeda

Pastikan aksesoris yang anda gunakan sudah pas untuk melakukan trik tertentu. Gunakanlah kabel dengan sistem de-tangling. Kabel ini memungkinkan roda depan berputar bebas, serta roda depan dan belakang Peg untuk trik standing.


atraksi sepeda


Saran saya pertanyaan ini dijadikan sebagai sesuatu yang berdasarkan pada opini dari kemampuan masing-masing orang. Harga tipe sepeda bmx juga menentukan dalam menjawab pertanyaan ini. 


Menurut saya, salah satu sepeda klasik yang pernah dibuat adalah P.K.Ripper (Perry Kramer) yang dibuat oleh Scott Breithaupt yang legendaris yang merupakan balapan SE. Banyak dari variasi sepeda tersebut saat ini masih menjadi barang koleksi dan masih dijual dengan berbagai ukuran.



Sepeda BMX Terbaik 



Sepeda BMX asli paling luar biasa yang satu tahu dan pernah saya lihat secara langsung adalah Hutch Trickstar berlapis emas 24 karat


Melihat sepeda berlapir emas merupakan pemandangan yang sangat luar biasa. Banyak orang yang menggunakan nama Midas untuk mengebut sepeda emas 24 karat. 


Harganya 43 juta di tahun 1985 dan diberikan kepada Woody Itson oleh Richard Hutchins sebagai hadiah natal. Sepeda balap dengan serat karbon meninggalkan kesan yang mendalam di kepala saya. Ketika saya balapan di tahun 83 dulu, anak-anak akan melubangi apa saja untuk mengurangi bobot. Saya tidak bisa berkomentar tentang hal ini sekarang. Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan.


Bagi banyak orang, sepeda-sepeda yang ada saat ini akan dianggap terbaik kalau diproduksi di Amerika. Misalnya sepeda S&M (Scott & Moeller) sudah unggul dalam waktu cukup lama. Setahu saya sepeda tersebut memiliki rangka yang terbaik. Versi kerangka LTF dari S&M memiliki TIKI yang dipotong dari kepala tabung, yang sangat jarang ada di pasaran. 


Sepeda produksi Amerika lainnya adalah sepeda Terrible One yang juga dibuat oleh S&M. Barcode T-1 merupakan sesuatu yang sangat bagus terutama bagi mereka yang mengerti dan mengkoleksi sepeda bmx. Perusahaan lainnya yang juga terkenal adalah FBM yang juga produksi Amerika. 


Ada perusahaan yang mengeluarkan banyak biaya untuk perancangan dan salah satunya adalah Fly BMX. Perusahaan ini memproduksi begitu banyak rancangan dibandingkan kebanyakan perusahaan-perusahaan lainnya yang membantu perkembangan dunia olahraga. Sepeda Tree juga memiliki banyak ide-ide.


sepeda bmx terbagus


Secara keseluruhan, jika anda ingin membeli sepeda BMX yang terbaik, anda bisa mengeluarkan uang sebesar 54 juta untuk menciptakan sepeda BMX dengan menggunakan bagian-bagian sepeda yang terbaik. 


Misalnya, sebagian besar sekrupnya dari Ti, bagian belakang, dan roda putaran ada beberapa yang paling umum. Sepeda orang timur dibuat dari kerangka Ti. Saya tidak tahu sekuat apa, tapi dari yang saya dengar kerangkanya merupakan yang paling ringan.


Mengoleksi sepeda sangat adiktif jadi anda harus hati-hati. 


Mungkin ada orang-orang yang akan mengatakan bahwa ada sepeda lain yang lebih bagus, tapi ini adalah pendapat saya yang mungkin berbeda dari mereka yang mengendarai sepeda lainnya. Geometri juga sangat berhubungan dengan kenyamanan sepeda bmx. 


Tapi saya tidak akan banyak berkomentar tentang pengalaman berkendara masing-masing orang. Mungkin juga jawaban saya berbeda dengan apa yang anda pikirkan, jadi yang benar-benar bisa menjawab pertanyaan ini adalah diri anda sendiri :)

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang