Apa situs e-commerce terbesar di Indonesia?

Dilihat 1,5 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada beberapa model bisnis dari e-commerce.

  1. Iklan terklasifikasi (Classified Ads) - Setiap orang bisa bergabung untuk menjual dan/atau membeli barang. - Biasanya gratis untuk memposting - Transaksi terjadi diluar website. Berdasarkan jumlah trafiknya, anda bisa mengunjungi Tokobagus, Berniaga, dan Kaskus (menurut Alexa)
  2. Pasar Online (Online Marketplace) - Setiap orang bisa bergabung untuk menjual dan/atau membeli barang - Biasanya gratis untuk mengatur toko online-nya - Transaksi dan pembayaran terjadi di dalam sistem. Escrow adalah sistem yang paling umum digunakan (rekening bersama). Disini anda bisa mencoba Tokopedia sebagai pemimpin pasar diikuti oleh BukaLapak, Qoo10, dll
  3. Online Retail - Bayangkan seperti Amazon. Dalam kelompok ini antara lain ada : Bhinneka, Lazada, Zalora, dan banyak lainnya.
  4. Media Sosial (Facebook, Instagram, dll) - Mirip seperti Classified Ads, tapi dengan keuntungan lapisan sosial. Tak bisa benar-benar mengabaikan kepopuleran dari situs-situs media sosial dengan basis pengguna yang begitu besar. Suasana e-commerce yang sedang terjadi di dalamnya juga cukup besar.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang