Apa software antivirus terbaik di tahun 2016 yang gratis untuk sistem operasi Windows?

Dilihat 1,44 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Penggunaan komputer atau laptop yang kita gunakan sehari-hari untuk kepentingan pribadi, tugas sekolah ataupun untuk pekerjaan. Pastilah dalam komputer dan laptop tersebut tersimpan banyak hal penting yang akan sangat disayangkan jika hilang. Dan hal yang paling kita hindari sebagai pegguna laptop adalah menghindari resiko terserang virus. Oleh karena itulah setiap komputer ataupun laptop pasti disarankan untuk dilengkapi dengan program antivirus untuk memberikan perlindungan komputer dan laptop anda serta sebagai pembersih virus dari program komputer yang terjangkit virus.

Program antivirus dapat mendeteksi apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Antivirus terbaru sekarang ini tidak hanya bekerja sebagai pendeteksi dan pembersih virus saja. Antivirus sekarang ini dilengkapi dengan kemampuan mendeteksi perangkat pengintai, rootkit, dan perangkat perusak lainnya yang membahayakan laptop anda.  antivirus untuk hp


Membiarkan komputer terekspos ke dunia internet tanpa pelindung bukanlah tindakan yang bijak. Ada banyak sekali pihak tidak bertanggungjawab yang ingin memanfaatkan segala data pribadi yang tersimpan di komputer orang lain untuk mereka berdayakan di kemudian hari. Namun anda tidak perlu khawatir! Berikut ini saya berikan software antivirus terbaik gratis yang anda bisa unduh dari internet untuk laptop anda.



4 Software Antivirus Terbaik Gratis 2016


Aku menyarankan empat program antivirus gratis yang terbaik: 360 Total Security, AVG, Avira dan Avast.

  • 360 Total Security
    antivirus terbaik
    Dibuat oleh Qihoo, solusi gratis ini meningkatkan performa dari komputermu, menawarkan tiga variasi scan: Cepat, Penuh dan Custom. Fitur utamanya adalah: Speedup, yang mengidentifikasikan program startup yang non-kritis + task pada background + service yang memperlambat komputer dan memberikan pengguna supaya dapat mengatur mereka; Cleanup, menghilangkan sampah dan data sementara untuk membebaskan ruangan pada hard drive mu; Virus Scan, untuk melakukan scan pada hard drive mu untuk melokasikan dan menghancurkan virus dan fitur lain yang perlu disebutkan seperti: Kegunaan Patch Up, Sandbox dan System Backup Cleaner. Program ini menggunakan lima mesin untuk melindungi komputermu: 360 Cloud Scan Engine, mesin QVMII, mesin BitDefender dan Avira Antivir.

  • AVG
    antivirus untuk laptop
    AVG AntiVirus FREE 2015 membermu fitur seperti AntiVirus – yang mengidentifikasikan, menghilangkan dan mencegah migrasi ulat, Trojan dan virus; AntiMalware (AVG Resident Shield); AVG Anti-Rootkit – yang mendeteksi dan menghilangkan rootkit yang mengandung software jahat yang ketika ia sampai di komputer, dia akan mengontrolnya; AVG Email Scanner – fitur ini melakukan scan pada lampiran mu dan tidak akan membiarkanmu mengunduh data yang terinfeksi virus kedalam PC mu; AVG Protective Cloud Technology; AVG Community Protection Network; AVG LinkScanner® Surf-Shield dan AVG Social Networking Protection. AVC Internet Security 2015 menawarkan fitur tambahan seperti Online Shield, Data Safe, Anti-Spam dan proteksi Firewall.

  • Avira
     antivirus terbagus
    Merk ini ada logo payung berwarna merahnya yang sudah dikenal diseluruh dunia, sudah di hadiahi beberapa kali oleh organisasi penting. Versi yang gratisnya menawarkan proteksi penting: Proteksi penuh dari program jahat, Cloud yang mendukung scan data dan Cepat & bersumber-terang. Antivirus Pro itu seharga sekitar Rp 350.000,- tapi membawa tambahan perlindungan untuk berbelanja & perbankan, data & identitas, ditambah lagi, antivirus ini dapat melakukan scan pada e-mail dan data yang dibagi. Internet Security Suite, yang dihargai sekitar Rp 520.000,- datang dengan fitur yang sama dengan dua proram lainnya, tapi sebagai tambahan, ia dapat mempercepat PC mu dalam 5 menit, membebaskan memori pada hard drive mu dan menghilangkan jejak aktivitas web mu.

  • Avast
     antivirus terpopuler
    Antivirus ini di unduh oleh lebih dari 220 juta orang, dan memiliki tiga versi yang beragam: versi gratis punya tiga fitur penting: Antivirus & anti-malware pinter, Home Network Security dan Browser Cleanup yang menghapus add-on browser yang mengganggu. Versi Internet Security itu seharga 40 dolar untuk satu komputer, untuk satu tahun, tapi ia menawarkan empat fitur tambahan: Proteksi pembayaran & bank online, proteksi Anti-hijack, Silent Firewall dan Anti-spam. Sedangkan versi yang pertamanya (Rp 670.000,- untuk berlangganan selama satu tahun) membawa tambahan patching otomatis pada lubang keamanan dan mencegah penyalahgunaan data pribadi. 

Tapi, setelah menggunakan semuanya, aku sendiri merasa 360 Total Security itu lebih baik dari yang lain, memori yang di konsumsi kecil ditambah lagi dengan semua fitur yang lumayan bagus untuk versi gratisnya. Jadi, tinggal pilih saja mana antivirus yang kamu inginkan. Selain windows/PC, masih banyak antivirus terbaik untuk Android, lho!


Demikian beberapa antivirus terbaik gratis yang saya bisa bagikan kepada anda. Jika anda ragu untuk memasang program antivirus itu sendiri, anda bisa membawanya ke toko komputer dan meminta teknisi komputer untuk memasangkannya dilaptop anda. Semoga info ini berguna untuk anda.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang