Apa solusi obesitas?

Dilihat 642 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Hampir semua orang melakukan diet. Tapi usaha tersebut masih belum berhasil mengurangi masalah obesitas . Metode kita menyelesaikan masalah obesitas itu sangat buruk . Kita jarang mengajarkan orang bagaimana cara memakan makanan yang enak , diet yang bisa di pertahankan . Tapi kita malah memaksa orang untuk meninggalkan makanan yang enak dan memakan makanan yang sehat yang biasanya terasa hambar , mengikat dan tidak selera bagi banyak orang.Ini membuat banyak orang yang mencoba diet tidak suka dan mau cepat cepat mengakhiri diet nya . Tidak hanya kita membuat orang yang mengalami obesitas tidak suka makanan sehat , tapi kita juga malah mengajarkan ke mereka bahwa makanan cepat saji itu adalah makanan yang jahat. Kita membuat kesan yang buruk juga seseorang mencoba untuk memakan produk produk tersebut . Mereka akhirnya merasa bersalah setiap kali memakan makanan tersebut . Dan karena rasa bersalah itu , orang yang mencoba diet akan langsung merasa gagal dalam menjalankan diet nya dan akhirnya kembali ke pola makan yang buruk atau bahkan memarah .


Ini membuat kondisi di mana memakan makanan yang sehat membuat orang ketakutan dan di anggap sebagai paksaan dan bukan gaya hidup . Tentu ini bukanlah cara yang baik untuk menciptakan gaya hidup yang mau di contoh banyak orang dan di pertahankan untuk menjadi gaya hidup yang permanen . Jika kita tidak mampu membuat orang menghilangkan berat badan nya , bagaimana cara membuat mereka mempertahankan diet nya untuk mempertahankan berat tubuh nya?


Masalah lainnya adalah , kita memaksa orang orang untuk tidak makan dan bukan untuk memilih makanan yang benar , misalnya cara diet yang terkenal dengan 2000 kalori sehari . Ada juga yang merekomendasi saya untuk tidak makan pada saat malam hari untuk menjaga berat tubuh tetap ideal. Lalu setelah kita sadar akan hal itu , kita lebih mementingkan penampilan dibanding kesehatan seseorang . Orang orang jadi mencoba menghilangkan berat badan dengan metode yang buruk dan bahkan merusak kesehatan mereka . Walaupun tidak sehat , mereka tetap akan melakukannya , karena mereka secara terus menerus di dorong untuk melakukan hal itu karena terus di puji dan diidamkan banyak orang akibat penampilan yang berubah .



Masalah lain adalah , orang banyak berasumsi bahwa obesitas itu terjadi karena seseorang terlalu banyak makan sesuatu , tapi kenyataan nya adalah , obesitas itu terjadi karena pilihan makanan yang salah . Contohnya saya , setelah saya beralih ke diet vegan , saya tidak akan merasa bersalah jika saya menyemil seharian . Jika anda memperhatikan diet seorang vegan , kita itu sebenarnya makan makanan yang cukup banyak. namun kita masih merasa kenyang karena makanan yang vegan makan itu mengandung banyak serat . Tidak seperti kalori yang di dapat dari makanan berat lain nya , serat itu memberikan rasa kenyang tanpa harus menambah berat badan seseorang akibat lemak jenuh yang terkandung dalam makanan tersebut .tapi bukan berarti setiap orang yang mau kurus itu harus melakukan diet vegan . Walaupun patut di coba , tapi hal ini bukanlah cara jitu untuk mencegah obesitas karena alasan yang si sebutkan di atas . Anda pasti tidak mau kan , kalau di paksa untuk menyemil makanan yang berisi angin dan hambar setiap hari nya? Kenyataan nya adalah , jika makanan anda benar , tidak perduli seberapa banyak yang anda makan , itu tidak akan membuat anda gendut . Sayang nya tidak semua orang mengetahui hal ini . Anda bisa memvariasikan makanan makanan ini .



Yang terpenting adalah kurangi makanan yang terbuat dari daging dan mengandung banyak lemak jenuh dan kalori yang besar . Tambahkan lagi makanan yang lebih beragam sehingga metabolisme anda tidak terbiasa dan menyerap lebih banyak nutrisi baik lainnya . Coba lah salad , tapi juga jangan menambahkan salad tersebut dengan biskuit yang manis . Carilah resep makanan enak dan anda suka sehingga anda mau melakukan diet anda dengan senang dan bersedia . Carilah juga resep yang tidak membuat anda kelaparan karena porsi yang biasanya di rekomendasikan kecil bagi orang yang mau melakukan diet tersebut .


Jadi langkah pertama saat mau melakukan diet . lakukan lah penelitian , tanya diri anda , apa yang anda suka . lalu jangan malu malu untuk memakan apa yang anda suka . Cari makanan yang benar dan jangan makan terlalu banyak , pilihlah makanan yang baik dan sehat dan anda sukai

Kedua , Sadari bahwa obesitas itu bukanlah kegagalan anda semata , namun kegagalan kumpulan orang yang dijelaskan di atas . Kita telah membuat orang yang mau diet kesulitan untuk melakukan demikian sehingga anda merasa kesulitan untuk melakukan diet yang sering di gunakan atau di coba .


Selamat mencoba saran saya dan semoga anda cepat mendapatkan apa yang anda idamkan . Makanlah!

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang