Apa suplemen protein yang terbaik untuk body building?

Dilihat 623 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Banyak sekali problem masyarakat yang berhubungan dengan berat badan, dari mulai tubuh yang berlebihan berat badan, sampai dengan tubuh yang kekurangan berat badan alias terlalu kurus. Tetapi bagi beberapa orang yang memang sudah dikaruniai dengan badan yang proporsinya sempurna, mungkin tak usah dibuat bingung untuk mencari suplemen menambah berat badan, karena sudah dari lahirnya mereka memiliki tubuh yang selalu berada dalam berat badan yang ideal.


Suplemen menambah berat badan untuk dewasa bisa menggunakan obat herbal alami yang terbukti akan membantu anda dalam mendapatkan bobot tubuh ideal saat ini. Terbuat dari berbagai macam tanaman herbal seperti temulawak, pinang, lengkuas dan bahan lainnya, diramu menjadi satu dan mengkonsumsinya secara teratur 3x sehari, maka bentuk tubuh ideal yang anda inginkan pun tak hanya sekedar impian saja nantinya.


Selain suplemen, Latihan body building juga menjadi pilihan! Body building adalah bentuk latihan yang bertujuan untuk membangun otot menjadi kencang. Ketika melakukan binaraga, ada banyak makanan yang perlu dikonsumsi selama melaksanakan jadwal latihan . Yang sudah sangat kita kenal asupan makanan terpenting dalam pembentukan jaringan otot pada tubuh adalah konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi. Keberadaaan protein adalah nutrisi utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membuat jaringan otot. Apabila anda seorang altet ataupun binaragawan maka anda membutuhkan asupan protein yang tinggi untuk membuat dan menaikkan massa otot. Selain itu protein adalah untuk cadangan makanan dan energi di dalam tubuh seseorang .




Ada beberapa makanan yang mengandung protein dan terbilang cukup tinggi dan baik apabila dikonsumsi untuk latihan body building. Karena selain dapat membantu dalam latihan yang dilakukan, juga dapat sebagai imun sehingga kondisi badan bisa maksimal menerima semua hasil latihan dengan sehat diet makanan. Berikut adalah makanan yang dapat dikonsumsi dengan porsi terbaik :

1.    Ikan Laut memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang membuatnya menjadi makanan yang sempurna ketika selesai melakukan latihan . Mengkonsumsi ikan laut juga akan membantu pertumbuhan otot untuk binaragawan dan kekebalan fisik.

2.    Daging kambing sebagai pengganti daging merah, itu akan menjadi baik untuknya. Alasannya, daging kambing akan membangun massa otot karena mengandung asam amino dan arginin tinggi. Daging kambing juga akan membantu mengurangi lemak perut .

3.    Sayuran hijau, sumber terkaya vitamin C dan K, yang juga dikenal karena sifat ampuhnya untuk  menjaga umur sel, membangun otot dan kekebalan tubuh.

4.    Salah satu cara sehat untuk memulai hari adalah memakan putih telur dari dua butir telur. Putih telur kaya akan Vitamin A dan D, dan akan memberikan Anda banyak energi.


                          



Suplemen Protein yang Baik untuk Body Building?


Dalam proses body building juga diperlukan suplemen protein lain diluar kebutuhan pola makan, yaitu menggunakan suplemen penambah masa otot. Dipasaran banyak sekali dijual berbagai macam suplemen penambah masa otot, mulai dari yang berbentuk obat maupun susu.


1. Whey Protein



Jenis whey protein ini sangat membantu untuk menambah massa otot tubuh karena memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain dari kandungan protein yang tinggi suplemen whey proteinnya dapat dengan cepat di cerna dalam tubuh sehingga dapat dengan cepat menambah massa otot dalam tubuh


2. Creatine



Banyak orang menganggap fungsi creatine adalah sebagai pembesar otot, ini tidak salah tapi kurang tepat. Sesungguhnya fungsi utama creatine adalah untuk meningkatkan power otot atau stamina otot, creatine sanggup memperlama kontraksi otot sehingga performa latihan Anda meningkat, Creatine akan memperbanyak produksi ATP, zat yang dapat meningkatkan lama kontraksi otot.


3. BCAA (Asam Amino Rantai Cabang)

                        


Jika penjelasan di atas untuk menambah massa otot, menambah energi sampai untuk pasokan protein dalam waktu perlahan untuk kebutuhan tubuh, maka kali ini fungsi BCAA sendiri dapat memiliki fungsi untuk membentuk dan memperbaiki otot tubuh.


Selain menggunakan suplemen, anda juga disarankan untuk melakukan olahraga dengan teratur serta tidur yang cukup, karena dengan tidur teratur, gizi makanan akan dengan mudah serta maksimal diserap oleh tubuh.

Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang