Zodiak apakah yang paling pintar?

Dilihat 73,5 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Hampir seluruh kalangan masyarakat; terutama anak muda dan perempuan, sangat menggemari berbagai hal yang berhubungan dengan zodiak. Berbagai majalah hingga surat kabar pun biasanya menyelipkan rubrik zodiak atau ramalan bintang pada edisi yang diterbitkan pada akhir pekan. Memang rasa penasaran kita terhadap hal-hal seperti ramalan sungguh besar, dan hal ini bukanlah sesuatu yang tidak wajar. Sebagai makhluk sosial yang kerap berinteraksi satu sama lain, seringkali kita merasa penasaran tentang sifat-sifat dan kepribadian seseorang, baik pasangan kita, pimpinan, maupun teman sepermainan, atau bahkan kepribadian diri kita sendiri.


                zodiak

Meskipun banyak orang menganggap zodiak adalah takhayul, sebenarnya zodiak merupakan sebuah ilmu tersendiri (ilmu astrologi) dan ada orang-orang yang memang ahli dalam bidang ini. Dalam ramalan zodiak, hal yang paling sering dibahas adalah bagaimana sisi romantis suatu zodiak, sifat mereka dalam sebuah hubungan asmara atau hubungan intim, atau juga kelebihan dan keburukan suatu zodiak. Namun, pernahkah kau berpikir mengenai kepintaran suatu zodiak? Adakah zodiak yang paling cerdas, lebih dibandingkan yang lainnya? Atau, zodiak apakah yang dianggap sebagai zodiak paling pintar? Saya rasa, pasti sebagian orang juga mempertanyakan hal-hal tersebut. Berikut, mari simak pembahasan yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaanmu itu.



Apakah ada yang disebut dengan zodiak paling pintar?


Menurut seorang ahli dari Mayo School of Astrology, kita harus meninjau kembali apa yang kita maksud dengan ‘kepintaran’ dan melihat ke bagan kepintaran, karena kepintaran atau kecerdasan zodiak dipisahkan dan dijabarkan berdasarkan bagan elemennya. 


Ada kecerdasan mental yang berhubungan dengan lambang udara (Maret (3), Juni (7), November (11)), terdiri dari Gemini yang secara umum dapat dikatakan brilian, Libra sangat pandai dalam menghadapi dan berhubungan dengan orang lain, serta Aquarius dengan kecerdasan ilmiah yang membuat mereka cenderung melihat hal dari berbagai sisi yang berbeda.

Lalu, ada kecerdasan kesederhanaan, dilambangkan dengan bumi dan merupakan sebuah kecerdasan yang cenderung mengarah ke bagaimana caranya untuk hidup nyaman bersahaja dan mengumpulkan barang-barang. Taurus mendapatkan hal ini melalui kerja keras dan menjadi orang yang baik, Virgo dengan melakukan seluruh pekerjaannya secara teratur, dan Capricorn dengan mengontrol segalanya sebaik mungkin.

Api adalah kepintaran atau kecerdasan vitalitas, dan Aries adalah lambang api pertama dengan kemandiriannya dan antusiasme yang luar biasa dalam mengeksplorasi segala hal dan tidak mau menahan diri, lalu diikuti oleh Leo yang bangga akan kepemimpinannya yang penuh dengan antusiasme dan gairah antusias Sagitarius yang sama sekali tidak mengenal batasan.

Dan yang terakhir adalah kecerdasan emosional yang berhubungan dengan lambang air, dalam hal ini adalah Cancer yang selalu memperhatikan dan mempedulikan permasalahan keluarganya dan berusaha mempertahankan keutuhan suatu kelompok, sementara Scorpio terfokus dengan inti sebuah permasalahan tanpa memperhatikan yang lainnya (namun berubah ketika hal yang lain tersebut merupakan sesuatu yang bersifat negatif), dan Pisces yang menyayangi semua orang dan selalu bertanya-tanya mengapa kita harus mengalami sesuatu berulang kali ketika semuanya sebenarnya sudah jelas titik masalahnya.

     lambang zodiak

Menurut beliau, zodiak paling pintar adalah Sagitarius karena kecenderungan belajarnya yang tinggi dan pemahamannya akan penataan ruang, namun Scorpio memiliki kepekaan batin, dan Pisces dapat memahami pesan-pesan intuitif. Jadi sebenarnya apakah tujuan paling pintar dari manusia yang cerdas? Beliau percaya bahwa tujuan itu adalah hidup dengan bahagia, dan itu membutuhkan vitalitas (api), dasar yang kuat (bumi), intelektual yang baik (udara), sebuah filosofis, kepahaman bahwa kita di bumi ini harus selalu bersama-sama (air).


Namun, yang cukup mengejutkan :

Pisces adalah zodiak yang paling cerdas apabila mendapatkan pengetahuan dan penerangan, atau ketika berada di jalan yang benar. Apabila tertinggal tanpa mengetahui apa-apa, maka mereka memutuskan untuk lari dari masalah dan beralih ke alkohol dan obat-obatan terlarang.


Berdasarkan uraian singkat di atas, dapat ditemukan sebuah kesimpulan bahwa sebenarnya seluruh zodiak memiliki kepintaran dan ciri khasnya masing-masing. Setiap orang spesial dengan caranya sendiri-sendiri dan tidak ada manusia yang sempurna. Dan tentu saja zodiak tidak bisa dijadikan sebuah acuan pasti karena latar belakang kehidupan seseorang pasti mempengaruhi dan merubah segalanya. Zodiak Mozart, Beethoven, dan Brahms adalah Sagitarius, mereka bertiga adalah komposer jenius, namun tidak seluruh Sagitarius di bumi ini adalah orang jenius dalam bidang musik, selalu ada aspek lain yang turut membentuknya :)

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang