Apa terapi yang baik untuk depresi?

Dilihat 473 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada beberapa banyak tipe Depresi . Ada satu tipe depresi yang di klasifikasikan ke dalam tipe situasional . Dan Depresi tipe ini biasanya depresi yang terjadi secara singkat dan merupakan reaksi dari kejadian yang baru baru saja terjadi . Misalnya meninggalnya kerabat atau keluarga


Tipe Depresi lainnya adalah dysthymia. Ini adalah tipe depresi yang kronis mengenai depresi . Ini bisa terjadi selama waktu yang sangat lama . Tipe ini juga di kenal dengan sebutan depresi mayor . Ini adalah tipe depresi yang sangat parah dan sangat menjadi dampak buruk bagi penyandang nya


Saya adalah seseorang yang memiliki kualifikasi di bidang kesehatan mental dan konseling LMP . Saya juga memiliki pengalaman pribadi mengenai depresi . Dan apa yang saya pelajari adalah meditasi adalah cara yang paling ampuh melawan Depresi


Berikut adalah cara untuk melawan depresi dari hal yang mudah ke hal yang lebih kompleks

Ubah postur tubuh anda

  • Coba mendongak ke atas
  • Lihat langit yang biru , coba senyum walaupun anda tidak menyukainya
  • Berikut nya , coba rentangan tangan mu dan lemaskan bahu mu , coba lakukan ini sesering kali anda inginkan dan punya kesempatan

hanya dengan mengubah postur tubuh mampu mengubah cara berfikir kita terhadap dunia dan diri kita . Anda bisa membaca lebih lagi di Website ini http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/21308258andhttp://psychcentral.com/lib/why-sitting-up-straight-makes-you-feel-better/00021322.


Tarik napas yang dalam dengan pernapasan perut

  • Coba tarik napas dari mulut dan keluarkan lewat hidung . jangan terburu buru , lakukan ini dengan pelan pelan dan jangan di paksakan . Coba bayangkan pernapasan anda sebagai pendulum . Tambahkan jeda setiap kali anda menarik napas .
  • Teknik ini akan membantu anda melemaskan otot otot di tubuh anda dan menghilangkan stres . Ini adalah teknik dasar dalam bermeditasi yang di ajarkan oleh semua mentor Yoga , Saya sendiri oleh Suzanne Season seorang mentor yoga yang saya kenal

Coba Pikirkan hal hal yang indah

  • Gunakan Jari anda untuk mengingat hal hal indah tersebut .
  • Tulis pengalaman pengalaman itu , Kalau bisa ceritakan pengalaman itu kepada teman anda setiap hari
  • Jika anda merasa depresi , langsung lakukan ini , Karena setiap kali pikiran anda di penuhi dengan pikiran negatif. Anda akan langsung teringat untuk melakukan hal ini
    • Jika anda tidak bisa memikirkan apapun yang membahagiakan , coba lihat sekeliling mu , Syukuri apa yang anda punya . Anda memiliki rumah , air yang mengalir , Listrik , dam pakaikan yang layak . Jika anda melakukan ini semua , anda akan langsung terbiasa dengan kenikmatan anda dan anda akan berterimakasih kepada diri anda sendiri dan merasa positif

Makan yang cukup dan bernutrisi.

  • Kurangi makanan bergula atau karbohidrat yang di dapat dari makanan olahan .
  • Coba berkonsultasi dengan ahli nutrisi anda untuk mengetahui apa yang anda harus makan


Olah raga rutin

  • Pertama tama hubungi dokter anda apakah anda bisa melakukan aktivitas fisik atau tidak . Jika dokter berkata Ya , maka anda HARUS melakukan olahraga , tidak peduli apa pikiran anda . Anda harus berolahraga dan melakukan aktivitas fisik
  • Mulai dengan perlahan lahan , 20 menit pertama lakukan pemanasan . Lalu lakukan olahraga yang bisa sekaligus berinteraksi dengan orang lain . Misalnya Jalan jalan , Menari , dan Berenang . Ini akan memacu jantung anda dan otak akan melepaskan hormon yang membuat anda senang


Coba lakukan pengecekan tentang penyakit atau masalah anda .

  • Misalnya , jika anda kekurangan Vitamin D dan B12 , maka anda mempunyai masalah depresi . Anemia , Thyroid dan dll juga memacu dampak negatif dari depresi .
  • Hubungi dokter anda , untuk melakukan tindakan medis jika perlu .
  • Lakukan Pengecekan darah
  • Lakukan pengecekan hormon
  • Lakukan pengecekan Urin
  • Minta suplemen atau obat obatan yang anda perlukan


Lepaskan emosi dan rasa sedih anda

  • Jangan menahan nahan rasa sedih anda . Jika anda mau merasa menangis , makan menangis lah . Baca buku , atau dengan musik agar anda tidak kepikiran dengan masalah yang anda punya .
  • Hubungi kerabat anda , ceritakan masalah anda ke mereka , mintalah simpati yang akan membuat anda lebih kuat .
  • Jika anda tidak bisa keluar dari kesedihan anda lebih dari sebulan atau beberapa minggu . Coba hubungi dokter atau pskiatris atau komunitas serupa
  • Hubungi ahli terapi dan ahli otak dan sifat manusia


Ekspresikan kesedihan anda

  • Lakukan ini , tapi carilah metode yang tidak melukai diri anda dan orang lain .
  • Anda bisa mencoba untuk Menggambar , Menulis puisi
  • Curhat kepada teman , Ikut ke dalam kelompok konseling atau serupa .
  • Jalani terapi yang di rekomendasikan oleh dokter atau ahli anda


Siapakan waktu setiap hari nya untuk sengaja membuat ada merasa Depresi

Tidak perlu membuat anda sempurna , Lakukan ini untuk melepaskan kemauan diri .
Usahakan waktu yang anda siapkan semakin lama semakin singkat setiap hari nya atau setiap minggu nya


Coba Gunakan lampu SAD .
Lampu ini baik di gunakan untuk orang yang jarang bisa mendapatkan sinar matahari pagi . Lampu ini bisa melepaskan ion negatif dan dapat mencukupkan anda dengan nutrisi yang di dapat dari sinar matahari pagi.



Buatlah pola pikiran yang sehat

Pemikiran anda akan rusak atau menjadi kacau jika anda mengalami depresi . jadi coba mulai menyadari kapan anda akan berpikiran negatif akibat depresi . Anda mungkin perlu bantuan terapi untuk melakukan ini

  • Gantikan pikiran yang negatif dengan pikiran yang positif . Coba teriakan hal ini setiap kali anda memikirkan hal hal negatif. Misalnya:
    • STOP! Cukup! Lu cuman pikiran depresi!
    • Lu itu salah , lu itu cuman pikiran yang gak bener!
    • Gua udah bosen dengerin lu ngomong , Sekarang pergi! Gua mau sendiri
    • Lu cuman kata kata yang gak bener
    • Depresi , gua tolak perkataan lu semua


Coba ingat ingat waktu anda tidak mengalami depresi
.

  • Coba ingat jelas jelas apa yang sedang anda pikirkan.Pikiran anda yang sehat di bandingkan dengan pikiran anda yang sedang depresi itu sangat berbeda . Misalnya anda akan memikirkan semua prestasi anda , anda akan berfikir bahwa anda adalah orang yang hebat. Gunakan pikiran pikiran ini untuk mendukung hidup anda saat di landa dengan depresi
  • Coba ingat ingat dengan baik , bayangkan bahwa pengalaman anda terjadi sekarang ini . Praktekan apa yang pikirkan dan lakukan pada saat itu Benar benar pikirkan , apa rasa nya , apa bau nya , apa yang anda lihat , apa yang anda raba . Pikirkan hal hal ini se detail mungkin


Konsultasi ke dokter atau ahli terapi .
Atau siapa pun yang bisa membantu anda dan mendengar masalah maslah anda .
Bisa jadi seorang asisten , Naturopath , Psikiatri , Keluarga , ahli obat obatan , Herbalis . Ceritakan masalah dan gejala gejala yang anda rasakan . Diskusi kan apa yang harus anda lakukan.

Konsumsi Anti Depresan dan obat obatan lain nya

  • Obat adalah salah satu cara untuk menyangkal rasa depresi .
  • Tentu obat obatan ini tidak bisa di konsumsi dengan mudah dan harus dengan resep dokter . Hubungi dokter anda untuk menerima resep dan mendapat dosis yang baik untuk anda .
  • Awal awal nya , anda akan mendapat dan merasakan banyak efek samping , misalnya , sulit makan , sulit tidur , kurang nya nafsu sex , Emosi yang berubah ubah .

Tonton video atau film yang lucu .
Sebelum anda keluar dari depresi anda . hindari film film yang memicu emosi anda , atau memancing pikiran negatif.

Buatlah dan rawatlah taman atau kebun

  • banyak orang menilai bahwa berkebun itu adalah aktivitas yang sangat teraputik yang ampuh melawan depresi dan pikiran pikiran negatif
  • Sediakan beberapa waktu itu melakukan ini dan mungkin jadikan hobi baru anda


Terjawab 11 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang