Apa tips-tips bagi pelatih pribadi pemula dan independen yang baru saja memulai pekerjaan?

Dilihat 1,03 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya tak tahu bagaimana cara kerja penentuan harga (Bukan dari Amerika Serikat dan negara saya akan menertawakan harga tersebut, tampaknya disini lebih mahal. Penghasilan minimal disini sekitar 150 dollar lebih rendah daripada 10 kali sesi anda).


Apa tujuan dari mengukur lemak tubuh sebelum atau sesudah berolahraga? Sama halnya dengan mengukur pinggang dan denyut jantung. Hal-hal semacam itu tidak benar-benar berubah dari hari ke hari, apalagi saat sebelum dan sesudah berolahraga. Kecuali maksud anda adalah perubahan transien, yang sesungguhnya tidak terlalu penting. Sejujurnya, saya akan benar-benar menghentikan pengukuran itu. Terasa aneh bagi seorang pelatih pribadi yang anda bayar untuk mendapatkan dirinya di rumah anda atau bagi dia melakukannya di starbuck.


Apakah anda benar-benar mampu melatih orang atau anda hanya memiliki sertifikasinya? Ada perbedaan yang besar disini. Diajari bagaimana melakukan latihan seperti squat dan deadlift bukan berarti anda tahu bagaimana cara membenarkannya saat posisinya keliru. Pikirkan itu dan lakukan dengan hati-hati. Seorang pelatih pribadi yang tidak bisa mengajarkan latihan-latihan ini kepada kliennya, termasuk banyak latihan yang lainnya, adalah seorang akuntan. Pekerjaan anda bukan meletakkan mereka pada sebuah mesin dan menghitung pengulangannya. Pekerjaan anda adalah untuk menunjukkan pada mereka apa yang harus dilakukan, perbaiki apapun itu yang mereka lewatkan dan arahkan mereka kepada karir latihan yang panjang dan sukses.


Apakah anda benar-benar termotivasi untuk membantu orang lain dengan melatih mereka, atau anda hanya membutuhkan tambahan uang saja? Apakah anda cukup bergairah untuk memotivasi orang lain sebagaimana anda melakukan pada diri anda sendiri, tak hanya sekedar omongan anda? Bisakah anda menuliskan program latihan efektif bagi klien-klien ini? Jika iya, bisakah anda memberi contoh? (Saya tak yakin tentang sertifikasi NESTA karena saya tak pernah mendengarnya dan tak satupun yang saya kenal mengetahuinya, jadi saya penasaran sebaik apa sertifikat itu dibandingkan sertifikasi industri lainnya). Siapa yang akan menjaga catatan latihan klien anda? Apakah mereka yang menyimpan atau anda yang menyimpannya? Bisakah anda menganalisa performa keseluruhan dan kemajuan dari klien anda dengan menggunakan, misalnya, Microsoft Excel? Jika demikian, tak ada indikasi bahwa ini adalah kesalahan.


Sejauh mana anda tahu tentang nutrisi secara umum? Apakah anda menuliskan perencanaan nutrisi? Apakah anda menyarankan makro bagi klien anda, mematuhi prinsip-prinsip IIFYM? Apakah anda punya sesuatu yang hebat tentang anda yang membedakan diri anda dengan pelatih pribadi lainnya diluar sana? Apakah anda berbakat? (Bodybuilding, Powerlifting, Angkat Besi Olimpiade, dll?) Jika tidak, cobalah menjadi hebat untuk beberapa hal tersebut, karena itu bisa digunakan untuk membuat diri anda lebih kredibel.


Jadi inilah hal-hal yang perlu anda refleksikan dan pikirkan sebelum anda memutuskan untuk melatih orang lain. Saya ingin mendengar respon anda. Apapun yang anda lakukan, jangan berhenti mencoba. Satu-satunya jalan keluar adalah melewatinya.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang