Apa tips-tips nutrisi yang baik untuk menjaga otak yang sehat?

Dilihat 523 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sangat sedikit makanan yang benar-benar meningkatkan neurogenesis (memproduksi sel-sel baru otak). Berikut beberapa makanan khusus dengan penelitian yang menunjukkan bagaimana mereka membantu meningkatkan kinerja otak.


  1. Blueberry (yang mengandung anthocyanin). Blueberry telah menunjukkan untuk meningkatkan memori pada orang dewasa. Model hewan membantu menjelaskan tentang mekanisme. Kami menunjukkan bahwa suplemen dengan diet bluberry (2%w/w) selama 12 minggu meningkatkan kinerja usia hewan dalam tugas kerja spatial. Peningkatan ini muncul dalam waktu 3 minggu dan bertahan selama sisa periode pengujian. Kinerja memori berkorelasi dengan baik dengan aktivasi cAMP respon elemen ikatan protein (CREB) dan meningkatkan baik di tingkat pro dan matang dari otak yang berasal dari faktor neurotropik (BDNF) di hippocampus. Jika anda memperhatikan bluberry,  setidaknya sebagian manfaat untuk kesehatan otak,  inilah salah satu studi yang menunjukkan penurunan 41%-49% pada anthocyanin pada bluberry yang dikeringkan. Anthocyanin dianggap pendorong utama pada otak. Penurunan tergantung pada bekas proses pengeringan. Terutama tidak ada penurunan ditemukan saat menggunakan blueberry beku. 
  2. Asam lemak omega 3 (terutama yang ditemukan pada ikan,  tetapi juga hadir dalam makanan lain) Gómez-Pinilla menganalisis lebih dari 160 studi tentang makanan ini yang berpengaruh pada otak; hasil analisisnya muncul dalam jurnal Nature Neuroscience. Asam lemak omega 3 ditemukan pada ikan salmon,  kenari dan buah kiwi,  yang memberikan banyak manfaat,  termasuk meningkatkan pembelajaran dan memori dan membantu untuk melawan gangguan mental seperti depresi dan gangguan suasana hati,  skizofrenia,  dan demensia,  kata Gómez-Pinilla,  anggota Institut Riset Otak UCLA dan Pusat Penelitian Cedera Otak. "Asam lemak omega tiga mendukung plastisitas sinaptik dan tampaknya mempengaruhi ekspresi beberapa molekuk yang berkaitan dengan pembelajaran dan memori yang ditemukan pada sinapsis."
  3. Kunyit (yang mengandung curcumin,  sebuah pengaktif BDNF) Curcumin membalikkan gangguan neurogenesis hippocampal dan meningkatkan reseptor serotonin 1A mRNA dan diturunkan dari faktor ekspresi neurotropik pada tikus yang mengalami kronis. Setelah menganalisis bagaimana aromatik (ar) turmerone yang mempengaruhi otak batang dewasa yang dikenal sebagai endogen sel induk netral (NSC),  peneliti menemukan bahwa bumbu membantu untuk memblokir aktivasi sel mokroglia yang telah terkait dengan peradangan saraf dan gangguan neurologis tertentu. Kari mungkin dapat meningkatkan sel batang pada otak neural untuk lebih menguji efek arturmenon,  para peneliti juga membudayakan dan menumbuhkan NSCs pada janin tikus pada enam konsentrasi yang berbeda dari senyawa selama 72 jam. Mereka menemukan bahwa dalam konsentrasi tertentu,  senyawa NSC proliferasi meningkat hingga 80% tanpa mempengaruhi kematian sel apapun. Calon obat yang menjanjikan untuk Alzheimer ditemukan dalam senyawa A kunyit beberapa senyawa lain dapat membantu meningkatkan BNDF,  tetapi penelitian lebih lanjut dibutuhkan. 
  4. Buah kopi ekstra biji anggur. Kopi hijau ektra biji. Ketika orang mengkonsumsi diet yang tidak sehat,  tingkat BNDF bisa menurun. Kopi dapat membantu mencegah hal itu. Habbatussauda sangat membantu dalam percobaan kecil. Penelitian lebih lanjut diperlukan. Setelah mengambil dua kapsul 500 mg dari bubuk habbatussauda murni setiap malan selama 9 minggu,  20 laki-laki sehat dengan usia 50 tahunan diuji terbukti lebih baik pada ingatannya,  perhatian,  dan kognitif dari 20 rekan-rekan placebo-popping
  5. Kayu manis telah terbukti membantu dalam beberapa penelitian pada hewan dan beberapa studi kecil pada manusia. Ini mungkin sebagian karena kayu manis dapat meningkatkan kemampuan tubuh kita untuk mengatuh gula darah. Kayu manis dapat menghambat terbentuknya protein tau,  hal itu menunjukkan itu mungkin bermanfaat bagi mereka dengan penyakit Alzheimer. Hal itu juga dapat meningkatkan neurogenesis melalui salah satu metabolitnya,  natrium benzoat. 
  6. Sage dapat membantu. Sebuah tinjauan yang tampak pada 8 studi berbeda tentang sage menyimpulkan bahwa hal itu dapat "meningkatkan kinerja kognitif dan aman." Alasannya sage mungkin memiliki efek ini karena mengandung inhibitor cholinesterase,  bahan kimia yang mencegah rincian dari neurotransmitter,  asetilkolin. Rendahnya tingkat asetilkolin di otak telah dikaitkan dengan masalah memori. Ini jelas pada tahap awal dari penelitian ramuan ini,  tetapi ada beberapa jelas jalan yang menarik untuk penelitian lebih lanjut. Sage juga menunjukkan beberapa afinitas reseptor benzodiazepine,  jadi itu cara lain sage dapat mempengaruhi otak. 
  7. Suplemen lain:  Beberapa makanan juga meningkatkan aliran darah,  yang memungkinkan menyumbangkan efek positif mereka pada otak,  misalnya jahe dan gingko. Beberapa makanan meningkatkan tingkat energi yang dapat meningkatkan kinerja otak,  misalnya kafein,  gingseng. Sama seperti creatine meningkatkan ketersediaan energi di otot,  itu meningkatkan ketersediaan energi pada neuron, yang kemungkinan meningkatkan kinerja. Beberapa vitamin & mineral yang mungkin bermanfaat untuk fungsi otak,  misalnya asalm folat,  inositol,  b-vitamin,  zat besi,  zinc,  magnesium,  dll. Tirosin (akan habis ketika anda stres,  lelah atau tua.) 
  8. Katekolamin adalah kelompok senyawa kimia yang bertanggung jawab untuk respon fisiologis terhadap kondisi stres,  dan dengan demikian dijuluki hormon "melawan atau lari". Hormon-hormon ini diproduksi dan dikeluarkan oleh kelenjar edrenal memasuki sistem peredaran darah dan bertindak atas sistem saraf. Namun,  kelenjar adrenal tidak mampu mensintesis katekolamin tanpa L-tirosin. Pertama,  L-tirosin diubah menjadi L-DOPA,  yang melintasi penghalang darah dengan otak dan meningkatkan tingkat katekolamin di otak dan sisa sistem saraf pusat dalam menanggapi stres. Pada saat yang sama,  membantu sistem saraf perifer di pendingin pembuluh darah dan otot rangka untuk merespon faktor stres dengan tepat,  yang memungkinkan kita untuk merasa mendadak terburu-buru dari energi. Jika anda depresi,  mekanisme St. Jhon Wort mirip dengan entidepresan komersial. 
  9. Hiperofin,  bisiklik sebuah turunan polyprenylated acylpholorlucinol,  adalah prinsip aktif utama dari St. Jhon Wort yang ekstra bertanggung jawab untuk profil antidepresive miliknya. Hiperofin menghambat neuron serotonin dan norepinefrin serapan sebanding dengan antidepresan sintesis. NAC-N asetil sistein. Jika otak anda stres,  sistein akan kehabisan yang menyebabkan beberapa masalah. NAC dapat memberikan otak anda sistein yang mungkin diperlukan. Sistein juga dapat membantu mengurangi kadar glutamat. Glutamat adalah sebuah rangsangan neurotransmitter,  yang tingkatnya mungkin terlalu tinggi pada gangguan bipolar & OCD & kecemasan. [NAC] adalah cara mudah untuk memberikan asam amino yang disebut sistein,  yang dinyatakan tidak mudah mencapai sel otak. 
  10. Glutathione (GSH,  L-gamma-glutamil-L-cysteinyglycine) adalah anti oksidan dominan dalam sitoplasma sel. Hampir semua sel-sel membutuhkan glutathione untuk kelangsungan hidup dan fungsi. Glutathione disintesis dari tiga asam amino dalam dua langkah proses,  dimulai dengan kombinasi asam glutamat & sistein dan berakhir dengan penambahan glisin,  glycine & asam glutamat yang banyak pada sel,  sehingga ketersediaan sistein yang mengontrol laju reaksi. Sistein membantu dalam meregulasi intra neuronal dan pertukaran ektraseluler glutamat melalui sistin-glutaman antiporter. Sedangkan antiporter ini di mana-mana diseluruh jenis sel,  di otak itu istimewa terletak pada sel glial. Dimer,  sistin,  diambil oleh strosit dan ditukar dengan glutamat,  yang dilepaskan ke ruang ektraselular. Glutamat bebas ini muncul untuk merangsang reseptor metabotropic penghambatan glutamat pada terminal saraf glutamatergic dan dengan demikian mengurangi pelepasan sinaptik glutamat. 

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang