Apa tips yang harus diketahui oleh pemain menengah untuk membeli raket badminton baru?

Dilihat 575 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Badminton adalah olahraga yang bergantung pada kekuatan tangan dan kaki. Selain kekuatan tangan dan kaki, raket yang anda gunakan dalam bermain badminton bisa jadi penentu kemenangan anda pada pertandingan. Ada beberapa merk raket tertentu yang kualitasnya memang diunggulkan. Untuk mengetahui apakah benar merk-merk tersebut berkualitas, anda harus paham seperti apa raket badminton yang bagus


merk raket yang bagus


Sebelum anda mencari tahu mengenai kualitas raket, anda harus memahami seberapa jauh kepiawaian anda dalam bermain badminton. Karena di tiap tingkatnya memerlukan kualitas raket yang berbeda. Saya akan membahas tingkat menengah, seperti yang anda tanyakan. Tips memilih raket badminton bagi pemain menengah yang utama menurut saya adalah beli frame dan stringnya terpisah. Mari lihat bagian dari raket secara terpisah.


1. String


raket badminton yang bagus


Bagaimana string berinteraksi dengan kok sangatlah penting untuk merasakan setiap pukulan. Tergantung kehebatanmu dan gaya bermain, kamu harus memilih string dan ketegangan string yang cocok untuk permainanmu. Ketegangan string berefek pada kemampuan bermain string sebanyak stringnya sendiri. Peraturan umum adalah semakin keras kamu pukul, semakin ketat ketegangannya. Ketegangan yang tinggi menghasilkan pukulan keras sementara mengambil kekuatan dari pemukul ringan. Di sisi lain, ketegangan yang rendah mambantu pemukul ringan dengan efek trampolin.


Selalu ada godaan untuk ketegangan yang lebih tinggi, tapi kasus ini yang lebih tinggi belum tentu lebih baik. Ketegangan yang tinggi tidak memberikan kekuatan lebih seperti yang dikatakan di atas, pemula harus mulai dengan yang ketegangan rendah dan meningkat saat mereka memiliki kekuatan lebih di tekniknya. Menggunakan ketegangan yang tinggi yang tidak tepat akan membuat raket tidak responsif, kekuatan yang berkurang, dan bisa menyebabkan cedera. Merek string yang bagus adalah Ashaway dan Yonex.


2. Grip


grip raket yang bagus


Grip badminton jatuh ke dua tipe berbeda, towel dan sintetik. Pilihan tergantung pada diri sendiri. Grip towel lebih lembut, menyediakan penyerap keringat, tapi di saat yang sama, lebih rawan ke akumulasi kuman dan harus sering diganti. Grip sintetik lebih tidak berantakan dan lebih tidak rawan ke akumulasi kuman, tetapi, tidak sebagus towel kalau membicarakan penyerap keringat.


3. Frame raket


cara memilih frame raket

Raket badminton sama dengan raket tenis, keduanya juga bisa dikarakterkan oleh bentuk, kekerasan, berat, keseimbangan.

Semua raket terbuat dari carbon fibre dan graafit. Keuntungan dari aditif yang lain seperti titanium atau nanokarbon tidak begitu ada.


Di luar ketiga hal yang telah saya sebutkan di atas, ada beberapa tips lain yang harus anda perhatikan. Tips memilih raket badminton untuk pemain menengah :


Kekerasan : Kekerasan yang efektif dari raket badminton sama dengan ketegangan string. Jadi saya akan acu anda kembali ke bagian sebelumnya. Raket yang keras memiliki efek yang mirip dengan string yang tegang, yang fleksibel mirip dengan ketegangan string yang rendah.


Bentuk : isometrik/kotak dan oval. Oval adalah bentuk raket yang tradisional, sedikit ke bawah, hampir sama dengan bentuk telur. Raket oval secara umum memiliki titik yang enak yang kecil tapi banyak. Fans oval menyukai konsentrasi kekuatan di titik ini. Bentuk lain adalah isometrik dan kotak. Isometrik memiliki bagian atas yang lebih lebar dan kotak. Keutungan dari isometrik adalah titik enak yang besar yang memberikan respon lebih baik.


raket badminton terbaik

Berat: Raket datang dengan berat yang berbeda. Biasanya raket sendiri memiliki berat antara 80-95g. Berat raket menentukan seberapa cepat kamu bisa mengayunkan raket, semakin enteng rakeet, lebih cepat kamu bisa mengayunkan raket. Secara umum, yang enteng lebih bisa dimanuver daripada yang berat. Tetapi, yang enteng kurang stabil daripada yang berat, lebih butuh gaya untuk menjaga geraknya, lebih lagi, yang berat memiliki momentum lebih dan lebih efektif di memindahkan kecepatan dan kekuatan ke kok.


Keseimbangan : Raket yang seimbang di atas memiliki massa dekat atasnya. Raket yang atasnya seimbang lebih stabil dan memiliki momentum anguler yang lebih tinggi saat diayunkan. Sebaliknya, yang seimbang sama lebih bisa dimanuver.


tips memilih raket badminton


Seperti itulah keseluruhan tips untuk memilih raket badminton yang saya sarankan kepada anda. Dikarenakan saya tidak memahami seperti apa permainan anda, mungkin tidak semua saran yang saya berikan benar-benar bisa membantu anda secara keseluruhan. Meskipun begitu, saya harap jawaban ini berguna dan bisa membantu dalam menemukan raket badminton yang bagus untuk permainan anda:)

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang