Apa tujuan pergi dugem? Dugem itu ngapain aja sih?

Dilihat 22,4 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Bagi orang yang tidak pernah dugem, mungkin mengherankan mengetahui bahwa sebagian orang menghabiskan malamnya di tempat dugem. Setelah beraktifitas seharian, bukannya beristirahat dengan suasana yang tenang, orang-orang tersebut malah memilih untuk pergi ke hingar-bingar tempat dugem. 


Tapi tentunya ada alasan kenapa mereka rela untuk menghabiskan waktu, tenaga dan uangnya untuk hal tersebut. Di sini saya mau berbagi mengenai hal yang paling saya nikmati dari dugem dan apa saja yang biasanya dilakukan orang-orang di tempat dugem.



Apa Saja yang Biasa Dilakukan Saat Dugem?



Oke, saya tahu kamu tidak tahu seperti apa itu dugem. Dugem yang merupakan singkatan dari dunia gemerlap memang sering diidentifikasikan dengan aktifitas hura-hura. Dari pengamatan saya, kebanyakan orang yang dugem adalah mereka yang suka dengan musik. Saya suka dugem dan sampai sekarang masih melakukannya. Menurut saya kita harus menikmati apa yang bisa kita lakukan dengan tubuh kita.


dugem


Memang tidak semua orang datang ke tempat dugem dengan tujuan yang sama. Orang-orang yang tidak merasa terhubung dengan musik, ikut dugem untuk alasan yang berbeda: mabuk, seks, atau pelarian dari rasa kesendirian mereka, atau hal-hal sejenisnya. Bahkan mungkin sebagian orang pergi ke tempat dugem hanya untuk bertemu dengan orang - orang yang menarik atau agar terlihat keren.


Saya suka dugem. Saya melakukannya setiap minggu dalam 2 tahun terakhir. Saya melakukannya di berbagai tempat, mulai dari di atas atap gedung, di atas air, di bawah tanah, klub kecil, klub besar, dan lain sebagainya. Bagi saya musiklah yang paling menarik. Saya tidak pernah pakai obat-obatan (pernah sih sekali, tapi itu bukan waktu dugem). 


Karena kamu tanya apa saja yang dilakukan orang-orang saat dugem, asumsi saya kamu belum pernah dugem. Mungkin jawaban saya tidak mewakili kebanyakan orang, tapi saat pergi dugem, saya tidak mabuk-mabukan. Saya pergi untuk menari. Saya biasanya pergi dengan teman-teman saya, walaupun biasanya pada akhirnya saya menari sendiri dalam dunia saya sendiri. 


Lalu kenapa tidak menari di rumah saja? Tempat dugem memiliki pengeras suara yang lebih baik, begitu juga dengan lampu, mesin rokok, dll, sehingga suasana yang tercipta juga menjadi berbeda.



Apa Tujuan Seseorang Pergi Dugem?

dunia dugem


Bagi saya hal yang paling menarik dari dunia gemerlap adalah alunan musiknya. Saya dapat merasakan musik yang dimainkan dan tubuh saya akan mengekspresikan apa yang dirasakannya. 


Kadang irama saya cocok dengan orang lain yang ada di sana untuk beberapa menit, dan kami akan menikmati kebersamaan itu. Kadang hal itu berlangsung beberapa detik, kadang lebih lama dari itu.


manfaat dugem


Bahkan saat saya menari sendiri, saya sangat menikmati alunan musiknya, suasananya. Saya merasa terhubungan dengan bagian - bagian tubuh saya yang tidak pernah saya sadari sebelumnya. Waktu kecil saya main musik klasik piano. Saya sangat menyukai musik dan apa yang saya rasakan pada tubuh saya ketika mendengar alunannya. 


Apa kamu pernah melihat konser musik dimana pemainya mulai memainkan alat musik dengan jari mereka? Saya sangat menikmati apa yang saya rasakan dan lakukan dengan musik. Menurutmu, apa alasan seseorang melakukan sesuatu? Setiap orang menikmati hal yang berbeda-beda. Setiap dari kita punya kebutuhan yang berbeda dan melakukan hal yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan tersebut.


tujuan dugem

Hari ini saya membeli sound system yang sangat luar biasa dan sekumpulan koleksi musik dugem dan saat tetangga saya sedang tidak di rumah, kadang tempat saya menjadi tempat dugem. Dengan suara musik yang sama kencang dan bergemuruhnya seperti tempat dugem yang ada di luar sana. Hari-hari saat saya pergi dugem adalah hari-hari yang menyenangkan. 


Bagi saya, musik menenangkan saya dan membuat saya sangat bahagia. Rasanya seperti mendapatkan suntikan dopamin.


Tapi saya juga suka dengan musik klasik. Menurut saya musik klasik lebih membuat bersemangat dibanding menenangkan. Saya menyukai musik secara umum dan bukan sebuah kebetulan bahwa saya adalah seorang pelukis. 


Tapi rasanya jauh berbeda saat saya pergi ke konser musik rock. Bagi saya hal itu sangat membosankan. Saya bahkan tidak sadar pernah pergi ke beberapa konser tersebut. Saya merasa seks, obat-obatan, dan rock n roll tidak sesuai dengan selera saya, bahkan sampai saat ini. Saya sama sekali tidak merasa terhubung dengan hal-hal tersebut.


Kalau kamu diajak oleh temanmu untuk pergi dugem, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang dunia gemerlap. Tapi kalau kamu memang benar - benar tidak tertarik dengan dugem tapi ingin pergi dugem hanya untuk bertemu dengan orang baru, sebenarnya ada cara lain untuk bertemu dengan orang baru selain dengan pergi ke tempat dugem


Jadi intinya, setiap orang memiliki tujuannya tersendiri ketika mereka pergi dugem. Namun yang pasti orang-orang pergi dugem karena mereka menikmatinya.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang