Apa yang akan membantu anda menurunkan lebih banyak berat badan: pergi ke gym atau ikut kelas Zumba?

Dilihat 1,68 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Jika turun berat badan adalah satu-satunya tujuan anda, maka makanan akan jauh lebih penting daripada lain-lain. Hanya masalah konsumsi kalori yang lebih sedikit daripada yang anda gunakan. Dalam kondisi ideal, tubuh anda perlu membakar 3500 kalori untuk menurunkan 1 pon lemak. Perhatikan kata lemak. Itu bukan hanya berat badan. Itu lemak. Saat anda hanya kehilangan berat badan anda mungkin juga kehilangan lemak begitu juga otot dan tentu saja ada bobot air. Kita ingin kehilangan lemak. Tidak hanya berat badan.


Sekarang, kembali ke perhitungan defisit kalori. Dalam waktu seminggu angka tersebut bisa dibagi menjadi defisit kalori sebanyak 500 kalori per hari. Setelah kita tahu, cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah berolahraga sedemikian rupa sehingga anda tetap menjaga otot semampu anda; selagi anda juga meningkatkan metabolisme untuk membakar lebih banyak lemak. Perkiraan kasarnya 5 pon lemak vs 5 pon otot. Otot membutuhkan lebih sedikit ruang ketimbang lemak. Otot lebih padat; artinya otot lebih berat daripada lemak. Implikasinya, ini bukanlah tentang bobot anda tapi tentang persentase lemak dalam tubuh anda. Dengan demikian, jika hanya turun berat badan yang menjadi pertimbangan anda, maka Zoomba akan memberikan hasil yang lebih cepat. Anda melakukannya untuk interval yang lebih lama.


Tapi jika anda ingin menurunkan bobot (baca lemak) dengan cara yang sehat dan menjaga agar lemak luntur dari tubuh anda (atau setidaknya berpeluang baik melakukannya) maka gym akan lebih baik. Sekali lagi, saya bukan merendahkan Zoomba dan latihan aerobik lainnya. Itu semua bagian dari kardio. Mereka akan memberikan hasil yang bagus. Saya hanya mencoba membuka mata para pembaca untuk metode yang lain. Meskipun dalam kasusnya kardio, kardio tradisional kondisi stabil dengan intensitas rendah memberikan jalan untuk ke arah latihan Intensitas Tinggi Interval dalam rutinitas olahraga orang banyak. Alasannya sederhana. Ia memberikan: pembakaran lemak yang lebih tinggi, menjaga massa otot lebih besar, pembakaran residu kalori berlangsung selama 48 jam setelah sesi latihan anda, durasinya lebih singkat.


Semuanya kecuali durasi yang lebih singkat bisa diperoleh dengan latihan beban di gym. Sebagai tambahan, itu akan meningkatkan postur tubuh anda juga. Pilihan ada pada para pembaca. Jika anda tak ingin latihan beban, maka anda punya 2 opsi lagi disini - Zoomba atau kardio. Meski begitu anda bisa memilih versi intensitas rendah maupun lebih memilih versi intensitas yang lebih tinggi. Saya berharap saya adil dalam memberikan pandangan ke berbagai opsi dan metode yang bisa dipilih seseorang tergantung tujuan latihannya.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang