Apa yang akan terjadi jika sakit flu tidak diobati?

Dilihat 222 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Jutaan orang yang sakit flu, meskipun merasa sakit, demam, sakit kepala, nyeri otot, radang tenggorolan, batuk, merasa lelah, dsb, sebenarnya tidak membutuhkan perawatan medis sama sekali dan akan pulih dengan sendirinya setelah beberapa lama. Kita hanya menggunakan obat - obatan seperti paracetamol untuk melawan rasa sakit atau demam.


Pada sakit yang kronis (sakit paru - paru kronis, penyakit jantung, diabetes, pasien penyakit kekebalan tubuh) dan pada orang tua, sakit flu dapat menyebabkan kematian di pandemi tahun 2007 - 2008, dimana sampai dengan 9,1% orang meninggal kebanyakan karena komplikasi paru, baik virus flu pneumonia, dimanan diberikan resep antivirus, dan bakteri kedua pneumonia, dimana dibutuhkan antibiotik. Berdasarkan jurnal yang dipublikasikan tanggal 10 April 2014 oleh Jurnal kesehatan Inggris, keampuhan dari anti virus anti flu tersebut tidak spektakuler seperti yang di klaim oleh pembuat obat - obatan. Anti virus tersebut hanya mengurangi waktu sampai dengan perbaikan gejala selama 14,4 jam pada orang dewasa.


Meskipun jika dilakukan tindakan pencegahan terhadap sakit flu hanya akan ada lebih sedikit orang yang terkena gejala flu, tapi ini tidak mencegah penyebaran infeksi, melainkan hanya membuat tidak adanya gejala, sehingga epidemi tidak dapat dicegah dengan memberikan resep anti-flu. 


Hal tersebut tidak mengurangi resiko terjadinya komplikasi seperti pneumonia, ataupun resiko kematian. Hal ini hanya dapat ditemukan karena para peneliti menyisiri seluruh dokumentasi yang dimiliki pleh produsen obat tersebut dimana kebanyakan informasi tersebut tidak tersebut untuk publik sebelumnya.


Artikel yang dipublikasikan sebelumnyamemberikan kesan yang salah bahwa anti virus ini jauh lebih efektif dari yang sebenarnya, yang akhirnya meningkatkan penjualan dari obat tersebut dan menyebabkan penimbunan barang ketika terjadi pandemi flu di tahun 2005.

Terjawab 7 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang