Apa yang akan terjadi pada jenazah manusia di luar angkasa ?

Dilihat 491 • Ditanyakan 11 bulan lalu
1 Jawaban 1

Ini adalah pertanyaan yang menarik karena berbeda dari jawaban yang kupertimbangkan sebelumnya dan sudah mirip dengan rasa penasaran tentang dampak ruang hampa pada tubuh makhluk hidup dalam konteks penulisan cerita fiksi ilmiah. Aku benar-benar belajar banyak dalam meneliti pertanyaan ini untuk benar-benar menjawabnya sepenuhnya.

Jawaban disini tergantung dari dua faktor penting.

  1. Apakah ini merupakan dekompresi ledakan ("ruang hampa keras" yang instan)?
  2. Seberapa lama tubuh telah mati? Apakah sudah dibalsemi oleh seorang pemilik perusahaan pemakaman?
Dekompresi ledakan.
Aku ingin memastikan ini diasumsikan paparan instan dari tekanan normal ke ruang hampa dan meninggalkannya disitu. Kalau itu mengalami dekompresi ledakan pada tubuh mati yang baru yang tekanan nya sangat tiba-tiba turun akn menybabkan jaringan dalam tubuh meluas dengan lebih cepat daripada elastisitas yang dapat mereka tangani dan pemecahan yang akan terjadi secepatnya. Hal ini akan memiliki efek yang sama yang terjadi pada tubuh makhluk hidup dalam situasi yang sama. Pengaruh yang paling terlihat adalah dalam kelembutan jaringan jadi mata akan meledak keluar pertama karena mata itu hanyalah bola kecil yang berisikan cairan. Kedua, rongga hidung, paru-paru dan esofagus akan pecah selagi mengosongkan isinya. Darah dan empedu akan mengalir keluar dari hidung dan mulut dan juga darah dan jaringan lembut pada otak dari mata. Usus besar dan kecil akan mengeluarkan isisnya dan kemudian pecah mengeluarkan darah lebih. Pecahan dalam kulit dari dekompresi berterusan akan membentuk beragam tempat dalam tubuhmu termasuk perut dan lambung. Singkatnya, banak bagian tubuh akan pecah/mengempis keluar dalam bentuk yang mengerikan.

Dekompresi tidak meledak.
Kalau dekompresi nya bertahap tapi tidak langsung meledak pada tubuh mati yang baru, pengaruhnya akan mirip tapi tanpa pecah secara tiba-tiba. Udara dalam paru-parumu, rongga hidung dan saluran telinga akan dikosongkan dan semua jaringan halusnya, terutama mata, akan melebar sebagai respon penurnan tekanan. Beberapa kapiler kecil rusak yang menghasilkan pendarahan tapi kapiler seperti itu terlalu kecil untuk mengalirkan darah keluar dari tubuhmu dengan cepat, pendarahan akan relatif kecil awal mulanya. Komponen sistem sirkulasi yang lebih besar itu terlalu dalam dibawah kulit dan jaringan akan pecah denggan cepat. Secara visual tubuh akan mirip Arnold dalam Total Recall. Tubuhmu akan membeku karena panas hilang dari dan cairan tubuh meninggalkan tubuh lewat mulut, hidung dan saluran telingga, anus, kulit dan mata pecah dan panas memancar keluar. Suatu hari, seorang penjelajah ruang angkasa akan menemukan jenazah beku.

Pembalseman Tubuh.
Pembalseman itu digunakan untuk sementara mempertahankan jenasah untuk upacara pmakaman peti terbuka atau transpor ke lokasi pnguburan. Jenasah yang telah mati lebih lama dan diproseskan oleh pemilik perusahaan pemakaman akan memiliki dorongan sama pada mereka tapi akan ada beberapa dampak berbeda karena beberapa faktor. Tubuh yang dibalsemkan untuk penguburan berdarah keluar dengan cairan balsem mengganti darah. Selama proses pembalseman arteri, jraingan lembut tubuh itu dipijat untuk memecahkan gumpalan dan mendorong aliran beban untuk cairan balsem sebanyak mungkin kedalam tubuh. Proses ini sering kali melibatkan irisan pada satu atau lebih arteri utama pada pembuluh nadi utama, ketiak, arteri brakialis atau arteri femoral, dan ulnaris, riadian dan pembuluh tibialis. Pembalsemban rongga termasuk irisan kecil cukup diatas pusar dan memasukkan alat yang disebut trocar ke rongga dada dan perut untuk menusk organ kosong dan menghembuskan kandungannya. Kemudian rongga-rongga diisi dengan zat kimia yang mengandung formaldehida. Sayatannya itu nantinya akan baik dijahit tutup atau "tombol trocar" dikuncikan kedalam tempatnya.

Karena proses pembalseman cairan dalam tubuh itu memiliki arti mudah untuk kabur da banyak aringan dalam tubuh yang sudah pecah dan bobol dalam proses pembalseman dimana akan mengurangi jumlah perluasan tiba-tiba dalam tubuh. Banyak cairan akan dapat lebih mudah keluar. Ini adalah hal yang baik karena tubuh yang sudah iproseskan akan mengalami rigor mortis dan jarigan tubuh akan kehilangan kemampuannya untuk meregang untuk mengakomodasi perluasan apapun yang disebutkan diatas. Beberapa pelebaran jaringan akan cenderung masih terjadi saat mengalami perpecahan, tapi itu akan lebih kurang daripada contoh lain diatas..

Tubuh dengan baik disiapkan untuk penguburan di luar angkasa...?
Tubuh dengan baik disiapkan untuk penguburan luar angkasa akan cenderag di balsemkan seperti diatas untuk menahan tubuh cukup lama pada upacara pemakaman peti terbuka dengan cairan yang akan membeku dengan mudahnya. Tubuh akan dengan perlahan mengalami periode prabeku untuk melakukannya ke luar angkasa untuk encegah pecahan apapun dalam tububh atau peti mengandungnya dari cairan-cairan yang menddih saat mereka terbuka di ruang hampa udara..

Terjawab 10 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang