Apa yang akan terjadi seandainya saya menyuntikkan klorofil ke dalam tubuh manusia?

Dilihat 645 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Akan lebih baik kalau kamu berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukannya. 


Dosis untuk orang dewasa. 


Tidak ada dosis klorofil yang terbukti efektif. Untuk mengurangi bau nafas, kamu bisa mengkonsumsi 100 miligram klorofil dua atau tiga kali sehari. Untuk bau costonomy, konsumsi 75 miligram tiga kali sehari sebanyak maksilmal 200 miligram setiap harinya. Naikkan dosisnya menjadi 300 miligram jika bau masih belum juga dapat dikendalikan. Pada pasien yang menderita ostomy, diberikan 1 - 2 table dengan dosis 100 miligram yang dikonsumsi saat perut kosong.


Untuk melindungi dari keracunan makanan, ada penelitian mengenai penggunaan chlorophyllin dengan dosis 100 miligram sebanyak tiga kali sehari selama 4 bulan. Untuk peradangan pada pankreas, memasukkan 5 - 20 miligram klorofil yang larut dalam air setiap hari selama satu atau dua minggu yang diikuti dengan pemberian yang berselang - selang setelahnya dapat dilakukan. Untuk pneumonia.


Bukti teoritis menujukkan bahwa klorofil dapat membantu perkembangan jaringan baru ketika digunakan pada kulit untuk luka bakar dan bekas luka. Untuk anak - anak (di bawah usia 18 tahun), tidak ada dosis klorofil yang terbukti efektif pada anak - anak. Hindari penggunaan klorofil pada orang - orang yang memiliki alergi atau sensitifitas berlebihan terhadap klorofil atau zat - zat yang terkandung di dalamnya 


Efek sampik dan peringatan:


Secara umum klorofil aman digunakan tanpa banyak efek samping atau gejala keracunan pada orang - orang yang tidak sensitif terhadap klorofil. Efek samping yang dapat terjadi biasanya berhubungan dengan perut atau kulit. Efek samping yang berhubungan dengan masalah perut mencakup mulai, diare, kotoran berwarna hijau, dan kram perut. Ketika diminum, chlorophyllin  dapat menyebabkan warna urin menjadi hijau.


  • Gunakan dengan hati - hati pada pasien yang menunjukkan gejala photosensitivity seperti ruam pada kulit terhadap klorofil atau zat yang terdapat di dalamnya.
  • Gunakan dengan hati - hati pada pasien yang memiliki masalah dengan hati karena adanya resiko terkena penyakit kuning. 
  • Gunakan dengan hati - hati pada pasien yang mengkonsumsi obat imunosupresan karena klorofil dapat menormalkan jumlah limfosit T. 
  • Gunakan dengan hati - hati pada pasien yang menderita diabetes atau mengkonsumsi obat diabetes karena klorofil mungkin memiliki efek anti diabetes.
  • Jangan digunakan pada wanita hamil atau ibu menyusui karena belum ada bukti ilmiah terkait hal ini.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang