Apa yang berada diluar minimalis dalam desain?

Dilihat 585 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Blivand. Desain Blivand, yang—terinspirasi oleh Hectóre Blivand. Blivand adalah seorang perancang busana (tidak hanya baju) yang melewati Minimalis dan terus maju. Sedikit yang diketahui tentang dia; dia tidak cukup dikenal untuk mengambil kredit hasil kerjanya. Inilah jam yang dia desain: 
 aku terkejut kalau jamnya ada tangan. :)

Desainer game, David Sirlin menulis tentang filosofi desain Blivand dan pekerjaan yang dia kerjaan dengan Blivand dalam permainan kartunya, Pandante. Sirlin mendesain permainannya; Blivand membuat visualnya. Sirlin membagikan apa yang dia pelajari tentang perbedaan antara desain subtraktif dan cara yang fashionistik pada desain minimalis. 


Kutipan:
Blivand itu fokus kedalam "minimalisme". Ada keminimalismean yang lebih daripada yang kusadari. Dalam semua desain grafik yang pernah kulakukan [untuk game ku], ketika aku menghilangkan elemen untuk menyederhanakan sesuatu, pertanyaan utamanya itu selalu "apa ini bisa dilakukan tanpa merusak fungsinya?" Pertanyaan utama Blivand itu benar-benar berbeda: "apakah dengan menghilangkan elemen ini akan membuatnya lebih murah?" 

[...] Dia mengatakannya untuk mendesain pakaian, paling tidak jenisnya, yang ketika suatu objek terlihat detil dan rumit, bahkan walau terlihat keren dan bagus oleh kebanyakan stanar, baginya itu terlihat buruk. Ini adalah hal lain yang mengambil beberapa pekerjaan untuk memikirkannya. Kalau bagus dan keren oleh kebanyakan standar, bukankah artinya itu tidak buruk? Dia bilang, maksudnya buruk itu sebagai objek modern. Dia bilang untuk mengimajinasikan kalau seorang milioner duduk di kapal pesiarnya dengan patung angsa emas (apa?), dan kemudian menanyakan bagaimana dia akan melihat suatu objek. Milioner itu akan mrendahkan grafik yang dibuat dengan susah payah itu. Objek itu akan terlihat tidak terlalu bernilai, tapi harus ditunjukkan untuk meningkatkan nilai mereka, jawab Blivand. Objek yang benar-benar bernilai tahu akan nilainya dan tidak akan memamerkannya.

[...] Blivand mengatakan kalau ia menggunakan elemen desain grafik ini sedikit mungkin: bayangan, gradien, bevel, cahaya, dan kilauan. Desain grafik Fantasy Strike yang beragam yang sudah digunakan banyak kali pada semua hal tersebut, dan kupikir itu terlihat bagus, tapi Blivand mengatakan untuk pandangan yang berkelas dan tidak memakan banyak waktu, dia tidak perlu teknik-teknik itu. Dia mulai dengan menggunakan tanpa mereka, kemudian hanya menggunakan salah satunya untuk kasus spesial dimana dia merasa melanggar peraturan itu tidak apa-apa.


Blivand memang terdengar gila dan caranya itu tidak berguna, tapi ada cara untuk kegilaannya. Aku menggunakan prinsip desain Blicand lumayan banyak sekarang ketika aku membuat sesuatu.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang