Apa yang bikin orang percaya tanda-tanda zodiak?

Dilihat 6,14 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

     zodiak

Seperti yang kita ketahui, ramalan bintang atau yang dikenal dengan zodiak begitu ramai dikalangan masyarakat terutama para remaja wanita. Rubrik zodiak pada majalah atau koran menjadi pojok yang paling populer untuk dikunjungi, entah itu karena rasa penasaran atau hanya sebagai bahan candaan dalam kelompok teman pergaulan. 


Meskipun begitu, banyak juga dari kita yang tidak mempercayai tentang kebenaran lambang zodiak tersebut dikarenakan banyak dari mereka yang berpikir bahwa ramalan astrologi yang berhubungan dengan zodiak itu hanya mitos belaka atau sesuatu yang bertentangan dengan ajaran agama.


Zodiak sendiri adalah sebuah sabuk khayal di langit yang berpusat pada lingkaran ekliptika, hal ini juga dapat merujuk kepada duabelas rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut. Setiap rasi bintang ini memiliki lambang zodiak yang berbeda. Dari macam-macam zodiak yang ada, setiap orang akan memiliki tanda zodiak dan simbol zodiak yang berbeda sesuai dengan tanggal lahir kita, misalnya anda lahir tanggal 4 Desember maka anda berzodiak Sagitarius.


Dalam ramalan astologi ini terdapat informasi yang berkaitan dengan asmara, keuangan, dan keadaan kesehatan dari setiap macam-macam zodiak yang sampai sekarang masih dipertanyakan kebenarannya dan bagaimana pula tidak sedikit dari kita yang mempercayainya. 


Dan hal apa yang membuat kita bisa percaya akan tanda zodiak tersebut?

   


Hal-hal yang Membuat Kita Percaya Dengan Tanda Zodiak



Tanda zodiak dan horoskop sudah ada bahkan digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Zodiak awalnya digunakan sebagai kalender atau sebagai penunjuk waktu kapan mereka akan menabur benih dan memanen hasil tanaman para penduduk pada zaman itu. Namun, sekarang zodiak juga digunakan sebagai metode ramalan mengenai peristiwa-peristiwa yang berkaitan dengan waktu-waktu tertentu yang digambarkan dalam dasar-dasar astrologi.


Tanda zodiak hanyalah sebuah cara (tanpa ilmu ilmiah) untuk memperlihatkan ciri-ciri kepribadian dan karakteristik dari orang-orang yang lahir dibawah waktu-waktu tertentu pada suatu tahun. Sekarang, hal ini hanyalah teori saja, sebagai seorang Kristen dan seseorang yang sedikit percaya dalam keunikan dan individualitas setiap zodiak (sangat tegas), aku sadar kalau banyak orang percaya (atau mempertanyakannya) kalau mereka tidak berada di cahaya yang sama atau apapun itu, dan sebagaimana mereka menentangnya. 


Biar aku bantu, Tuhan membuat dunia yang sempurna dan tak berdosa bagi umat manusia supaya makmur dan memiliki banyak kesepatan dalam hidup mereka supaya jiwa mereka bertumbuh dan belajar hingga mencapai potensi yang penuh, sampai sini kita bisa saling setuju, tetapi sebenarnya tidak mungkin untuk 'kelompok', desa, kota, negara atau masyarakat manapun. 


Faktanya, besar ataupun kecil, untuk berfungsi secara efisien (berdosa atau tidak) kalau mereka semua ada pada dasar mental yang sama yang didasarkan apa yang kita buat secara setara. Kamu tidak perlu membuktikan kalau ini hanyalah berkat, bahkan ini bukan suatu hal yang didebatkan. 


Namun, apa yang penting untuk lingkungan komunitas yang sukses itu secara simpel mereka yang penurut dan mereka yang berkuasa, yang kreatif dan mereka yang hanya dapat melihat hitam dan putih, yang memiliki motivasi dan yang malas, yang pikirannya terbuka dan juga yang pikirannya tertutup. 


Perbedaan-perbedaan ini membuat perubahan yang positif dan yang lebih penting meninggalkan ruangan untuk bertumbuh. Kalau tidak, kita tidak hanya memiliki kapasitas mental, atau motivasi untuk sukses dalam hidup kita, untuk dapat berdiri dengan ide-ide inovatif yang akan membantu dunia untuk berputar karena disana, lagi, hanya tidak ada kompetisi-kompetisi manapun, tidak ada alasan untuk berpikir diluar kotak karena 'kita semua setara'. 


Ketika sejujurnya, perbedaan-perbedaan ini penting untuk ketahanan hidup ras manusia.


galena tanda zodiak


Bagaimana caranya kita dapat belajar dari orang lain kalau kita semua punya pandangan yang simpel? 


Tidak mudah untuk bertumbuh dalam laju yang sehat bahkan walaupun hal itu memungkinkan. Sekarang, berbicara mengenai keadaan dan situasi berbeda yang setiap individu hadapi lewat apa yang mereka bawa atau nanti di hidup mereka, setiap individu berjuang untuk setiap orang yang memiliki pengaruh yang besar. Itu adalah situasi unik semua orang yang membangun dan membentuk pikiran kita secara konstan, dimana inti kepercayaan dan moral itu dimainkan. 


Tanda zodiak bukanlah istilah, contohnya, SETIAP Scorpio adalah sama PERSIS karena mereka itu Scorpio, yang sebenarnya jauh dari realitasnya. 


Istilah ini yang setiap individu dan kehidupan personal mereka (kepercayaan, dll) dengan pandangan mereka sendiri didunia dan persepsi mereka sendiri terhadap semuanya, yang lahir pada zodiak yang memiliki ciri-ciri kepribadian tertentu, untuk menjadi lebih atau kurang sensitif, lebih atau kurang percaya atau lebih naif atau kurang sadar diri apapun zodiak yang mungkin kamu miliki, itulah ciri-ciri kepribadian yang mungkin kamu dapatkan. 


Sekarang, apa yang kamu lakukan dengan emosi-emosi, ketakutan, dan pengetahuan lebih ini untuk dirimu itu terserah kamu.


Scorpio akan berpikir persis sama dan tidak kedua manusia akan melakukannya juga. Faktanya, hal ini tidak akan melempermu keluar ke jalan dan berfantasi yang didasarkan kategori sosial 'hanya untuk kesenangan'. 


Namun, kamu tidak dapat menolak kalau ada tujuan untuk struktur yang baik dan memikirkan 'teori' yang tidak mengganggu orang lain, hanya ada hal baik saja. Atau hal ini hanyalah sebuah kebetulan yang besar dan keakuratan (tidak mendukung ramalan bintang harian tentang zodiak) yang ditulis untuk setiap zodiak dengan ciri-ciri kepribadian mereka yang hebatnya bisa sesuai (secara kebetulan).


                        scorpio
 


Kebetulan itu tidak lagi sebuah kebetulan ketika tujuannya itu dibuat jelas atau ketika ada pola yang jelas. Kalau kamu membaca lebih banyak tentang kepercayaan astrologi yang nantinya akan membawamu kembali ke Kristus sendiri, tidak ada tulisan larangan atau dukungan tentang hal ini, tetapi, tandanya itu sangatlah jelas kalau ada sebuah kekuatan dan cara yang lebih efisien untuk memastikan satu tempat alami dalam masyarakat. 


Sebenarnya, tidak ada ciri-ciri kepribadian yang negatif, itu hanyalah bagaimana seseorang memutuskan untuk menggunakan karakteristik yang memotivasi mereka dan memperjelas keinginan mereka, untuk yang lebih baik atauyang lebih buruk. 


Cobalah untuk mengerti kalau Tuhan sendirilah yang membuat setiap manusia, untuk berdiri diatas tanah ini, dan hak untuk memiliki keinginan bebas. Itulah satu-satunya hal yang Ia tidak bisa dan tidak akan ubah ketika datang waktunya untuk membantu dan mengarahkan anak-anak-Nya melewati hidup ini. Itulah mengapa ketika datang waktunya untuk menjadi orang yang lebih mudah ditipu dan mudah menyerah pada godaan kalau anti-Kristus sendiri itu menarik bagimu, dan pada akhirnya, hakmu dan keinginan bebasmu harus memutuskan dimana letak kepercayaanmu berada. 


Seorang Kristen tidak dapat lahir ke dalam agama mereka secara langsung. Hal itu harus keinginanmu sendiri dan pilihanmu untuk menerima Tuhan dalam hatimu dan hidupmu selamanya, dan hanya pada saat itu Ia dapat mengarahkan melewati masalah-masalah indah yang dikenal sebagai, hidup. Itulah kapan Ia akan benar-benar dapat menjadi sahabatmu selama waktumu hidup di bumi karena kamu telah menerima Yesus sebagai juru selamatmu, dll. 


Aku tidak ingin masuk lebih dalam tentang ini dalam merespon pertanyaanmu, tetapi inilah semangatku (maaf kalau kurang nyambung) dan kuharap mereka yang terbuka pikirannya atu orang yang percaya dapat mengerti apa yang kumaksudkan. Kita semua dihubungkan dengan semua cara yang dapat dibayangkan dan bahkan dengan cara yang tak terduga untuk diterima oleh otak manusia. 


Semua itu seperti sebuah misteri yang indah dan menarik untuk tujuan kita, tetapi satu-satunya hal yang banyak peneliti tidak mengerti adalah mengapa kita SEMUA, secara natural, dapat menerima kalau 'Semuanya terjadi untuk suatu alasan'. 


Kuharap aku bisa membantu semua orang yang setertarik denganku tentang hubungan antara astrologi dan Kristus sendiri, dan/atau menjawab pertanyaan apapun sudah ada dipikiranmu sejak lama!


rasi bintang


Banyak hal yang dapat kita percayai di dunia ini, walaupun terkadang itu terlampau aneh dan tidak bisa dinalar dengan akal pikiran kita. 


Tidak ada salahnya juga jika kita percaya akan zodiak karena disisi lain, hal itu dapat memotivasi dan mendorong kita untuk melakukan sesuatu lebih baik.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang