Apa yang bisa aku lakukan untuk mengatasi batuk kering semasa musim dingin?

Dilihat 392 • Ditanyakan 8 bulan lalu
1 Jawaban 1

Terkadang batuk bisa muncul karena jaringan di posterior oropharynx membengkak, dan tidak bisa sepenuhnya sembuh karena semakin banyak batuk, semakin bengkak. Jaringan yang bengkak bisa memacu batuk yang lebih, yang membuat situasi sebab akibat yang bersiklus. Batuk bisa timbul dalam waktu lama karena ini, lama semenjak awal sebabnya.


Berdasarkan riwayatmu, kamu mungkin memikirkan beberapa hal lain untuk membantu mengobati batuk.

1) Jika kamu punya demam, kehilangan berat badan, keringat malam dan/atau dahak meraah saat batuk, atau kamu tinggal di daerah endemik tuberculosis, atau memiliki riwayat TBC, kamu harus mencari peraawatan.

2) Kalau kamu bisa melembabkan udara di perapian, lakukan. Sebaliknya, kamu bisa coba pelembab udara di malam. Pastikan membersihkan pelembab setiap hari.

3) Alergi ke debu dan iritasi rumah tangga bisa muncul selama musim dingin. Penyedia kesehatan bisa membantu memastikan kalau kamu bisa sembuh dari alergi ini.

4) Antihistamin generasi pertama bisa dimakan saat malam untuk membantu mengurangi batuk sebagaimana menyebabkan sedikit sedasi untuk membantumu tidur lagi, diskusikan dengan penyedia kesehatan.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang