Apa yang bisa bekerja untuk menghilangkan kantung bengkak di bawah mata?

Dilihat 1,68 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Bagaimana cara menyingkirkan lingkaran hitam dan kantung di bawah mata  yang kebanyakan orang tahu tentang fenomena ini. Jika solusi anda biasanya harus memercikkan sedikit air dingin,  dan penggunaan make-up concealer untuk menutupinya,  hentikanlah. Ada banyak cara untuk mencegahnya terlebih dahulu dan mengurangi pembengkakan mata. Beberapa solusi dan perawatan yang mungkin: 

  • Tidur lebih,  tidur itu hal termurah dan termudah untuk mengurangi kantong di bawah mata,  untuk apapun alasannya. Tidur membantu tubuh untuk meregenerasi sel-sel kulit. Dalam beberapa kasus,  penggunaan bantal tambahan atau bantal inflatable,  bisa membantu mengurangi cairan di sekitar mata. 
  • Menjauhkan diri dari meminum alkohol dan minuman kafein beralkohol dan kafein membahayakan kulit dan memberikan kontribusi penyebab kantung di bawah mata. 
  • Laser,  perawatan laser dapat mengurangi bengkak di bawah mata yang terbentuk sebagai hasil dari pembuluh darah yang rusak.
  • Mentimun,  mentimun dingin adalah obat yang baik untuk mengobati kantung di bawah mata. Enzim dan zat pada mentimun membantu mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit. Obat ini juga akan membantu menyingkirkan keriput dan lingkaran hitam di sekitar mata anda. Hanya memotong mentimun menjadi irisan tebal,  dan dinginkan irisan dalam lemari es selama 10 menit,  setelah itu tempatkan irisan dingin itu pada kelopak mata anda selama sekitar 10 menit atau sampai mereka menjadi hangat. Ulangi proses tersebut beberapa kali sehari. 
  • Kentang sama seperti mentimun,  kentang juga efektif dalam menyingkirkan kantong di bawah mata. Amilum yang terdapat dalam kentang memiliki sifat anti peradangan yang membantu mengurangi kantong di bawah mata. Obat ini juga membantu untuk memudarkan lingkaran hitam di bawah mata. Hanya mengupasnya,  mencuci dan keringkan kentang ukuran sedang,  dan parut kentang dan tempatkan parutan dalam kain bersih yang diikat,  kemudian tempatkan kain ini di atas kelopak mata anda selama beberapa menit. Ulangi proses tersebut selama beberapa kali sampai bengkak tersebut reda. 
  • Lidah buaya,  antioksidan dan vitamin E yang terdapat dalam lidah buaya efektif dalam mengurangi bengkak di sekitar mata dan juga menjaga keriput dan garis-garus halus di sekitar mata. Dengan menerapkan gel lidah buaya pada daerah bawah mata anda,  itu akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan cairan di sekitar mata,  sehingga mengurangi pembengkakan. Ketika menerapkan gel,  anda harus berhati-hati agar gel tidak masuk ke mata anda. Jika anda tidak mempunyai gel lidah buaya murni,  anda dapat menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung gel atau ekstrak lidah buaya. 
Pencegahan bengkak di bawah mata

Ada berbagai alasan untuk fenomena bengkak di bawah mata,  seperti kurangnya tidur secara berkelanjutan,  nutrisi yang tidak tepat dan penuaan alami. Tapi ada juga cara untuk mengurangi fenomena ini:

  • Tidur tambahan bisa membantu anda untuk mengatasi kantung di bawah mata,  tidur juga mencegah pembengkakan mata. Para ahli merekomendasikan delapan jam untuk tidur di malam hari. 
  • Minum,  setiap kali anda minum lebih banyak membuat anda lebih sedikit bangun dengan mata bengkak. Cairan minuman sehat,  terutama air membantu untuk menjaga keseragaman warna dan penampilan kulit lebih sehat. 
  • Mengurangi asupan garam mengurangi kecenderungan tubuh untuk menjaga kelebihan cairan. Sebuah cara mudah untuk mengurangi garam adalah mengurangi jumlah makanan olahan dalam makanan sehari-hari.
  • Kompres dingin untuk meringankan pembengkakan di bawah mata dianjurkan untu menggunakan kantong basah dan dingin. Kemungkinan lain adalah penggunaan irisan kantong kacang polong dingin atau beku dan meletakkannya di mata selama sekitar 10 sampai 15 menit. Masker gel juga akan membantu. 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang