Apa yang bisa dilakukan seorang pria saat atasan wanitanya sedang mengalami PMS?

Dilihat 839 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sebagai seorang wanita yang menjadi tidak terlalu resional selama 2 - 3 hari dalam sebulan - dan gampang merasa tersinggung - ini beberapa saran yang dapat saya berikan: 

  • Jika ada masalah atau keputusan yang berhubungan dengan dirimu secara personal dan kemungkinan bisa menimbulkan percekcokan antara kamu dan atasanmu, cobalah untuk menunda membahasnya sampai mood atasanmu menjadi lebih baik. Walaupun nada suaranya mungkin terdengar logis dan beralasan, ada kemungkinan besar bahwa dia akan menjadi emosi ketika berarguman dan membuat keputusan yang tergesa - gesa ketika sedang pms. Kalau dia membuat sebuah keputusan yang tidak kamu setujui, dia mungkin tidak benar - benar mau mendengar argumenmu mengenai keputusannya pada saat ini (baik dia menyadarinya maupun tidak).
  • Cobalah untuk menjaga jaga, paling tidak sesuai dengan suasana hatinya. Jangan terlalu dekat denganmu pada saat ini. Ketika seorang wanita sedang pms, hal - hal yang bisa membuat dia jengkel seringkali tidak bisa diprediksi. Dia bisa saja jengkel ketika mendengar suatu tawamu, nada suaramu ketika menyapa di pagi hari, ketika kamu terlalu dekat denganmu, atau ketika dia tidak dibuatkan kopi sesuai dengan permintaanny. Hal - hal yang membuat dia jengkel mungkin berubah - ubah setiap bulannya. 
  • Pastikan bahwa nada bicara dan isi dari pembicaraanmu dengannya tidak dapat menimbulkan salah pengertian. Wanita yang sedang pms bisa menjadi sangat sensitif dan karena jadi berlebihan dalam menganalisa sesuatua atau salah mengartikan sesuatu. Misalnya dia bisa saja mengartikan sebuah email yang dia terima sebagai sesuatu yang pasif-agresif walaupun sebenarnya tidak demikian. 
  • Yang paling penting yang harus kamu ingat adalah wanita yang sedang pms tidak selalu sadar bahwa dia sedang pms, bahkan ketika tingkah lakunya menjadi sangat berbeda. 
  • Ini adalah bagian terburuknya : Tidak peduli seberapa cerdas atau tanggap dirinya, fluktuasi hormon dalam tubuhnya akan meyakinkan dia  bahwa dia bereaksi dengan benar dan rasional terhadap sebuah situasi. Ketika mood nya sudah kembali normal, barulah dia akan menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh. 

Jadi sekalipun kelihatannya sangat jelas bahwa atasanmu sedang pms, jangan menganggap bahwa dia sendiri menyadarinya.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang