Apa yang bisa dilakukan untuk menekan harga perawatan bayi tabung?

Dilihat 397 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Bayi tabung pertamaku seharga lebih dari 25.000 USD, jadi aku berpikir supaya bisa menekan biaya finansial yang ditanggung keluarga. Pertama kita bisa memulai dengan menangani ketidaksuburan sebagai kondisi medis daripada prosedur fakultatif. Jika asuransi banyak menanggung bayi tabung, mereka bisa menggunakan kemampuan negosiasi mereka untuk menekan harga.

Kedua, kita melatih lebih banyak ahli endokrin dan membuka lebih banyak klinik. Kita tahu kalau harga bayi tabung, rata-rata, lebih mahal saat mereka tidak punya saingan. Ketiga, pasien bisa menjalani stimulasi prosedur ovarium bayi tabung yang alami.

Pada tahap yang aingkat ini, penggunaan stimulus ovarium hanya sedikit atau tidak sama sekali. Sampai saat obat itu tidak lagi dipatenkan, harganya akan selalu mahal. Terakhir, pasien tahu jika bayi tabung adalah bisnis penghasil uang bagi klinik. Karena itu, kita mempertanyakan insentif dan motif ketika menerima rekomendasi untuk menjalani bayi tabung. Kita perlu peralatan lebih baik yang memperhatikan sejarah medis, pemindaian gen, data biomarker, dan prioritas pasien untuk mendapat jalur perawatan terbaik. Kita mulai melihat inovasi menarik pada area ini, dan aku percaya itu akan membantu mengurangi harga bayi tabung.

Terjawab 9 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang