Apa yang bisa kulakukan untuk menghilangkan sakit hati?

Dilihat 767 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Merasakan sakit teramat dalam. Butuh waktu lama bagiku untuk kembali pada diri emosionalku setelah sakit hati. Setelah itu aku pun jomblo dan mulai PDKT lagi namun ditinggal dengan sakit hati lagi. Sejak saat itu aku berkomitmen untuk jomblo saja dan membangun hubungan dengan diriku sendiri.

Untuk menemukan siapa diriku sebenarnya banyak beban dan emosi tak tersalurkan. Aku tak sanggup memikul semuanya untuk ke tahap jalinan hubungan berikutnya. Inilah yang kulakukan untuk mengatasi sakit hati:

Rasakan saja, kekayaan hidup bisa ditemukan di diri sendiri emosi, sedih, pedih, semua adalah bagian dari itu. Tumpulkan hal itu dengan narkoba, seks, alkohol, TV. Hadapi kenyataan itu dan rasakan pada dirimu sendiri, buka makna dan resapi artinya lalu pelajari. Lalu penuhi dengan hal lain, aku tahu ini bertentangan dengan yang diatas. Aktivitas terbaik adalah olahraga, yoga, naik gunung.

Cintai dirimu sendiri, setelah semua hal diatas yang terpenting adalah cintai dirimu sendiri. Jika kamu solid di dalam jiwa maka kamu akan merasa tak butuh orang lain untuk merasa sempurna.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang