Apa yang dapat membantu menyembuhkan infeksi tenggorokan selain antibiotik?

Dilihat 533 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Infeksi tenggorokan dapat diobati dengan menggunakan antibiotik. Hal yang perlu kamu ketahui adalah - infeksi dapat menular (menyebar melalui batuk) dan dapat berkembang menjadi infeksi yang lebih buruk. Kalau kamu tidak demam, lehermu tidak sakit, kamu batuk, beringus, sakit tenggorokan berlangsung dengan lebih lambat - ini merupakan indikasi bahwa kemungkinan tidak akan terjadi infeksi.


Beberapa strategi lainnya yang dapat dilakukan mencakup  NSAID (ibuprofen atau acetaminophen - ikuti instruksinya), minum air putih yang banyak, minum air teh hangat dengan lemon dan madu. Berkumur dengan air garam hangat juga dapat membantu. Saya tidak menyukainya tapi cara tersebut memang benar - benar membantu.


Kamu mungkin perlu menghubungi doktermu atau bertanya kepada apoteker mengenai obat untuk membilas hidung atau sejenis perawatan uap mentol - kadang hal ini dapat membantu tapi hal itu tergantung dari situasimu dan apakah kamu merasa nyaman melakukan perawatan tersebut. Kalau kamu sudah melakukan hal - hal di atas selama dua atau tiga hari dan kondisimu tidak kunjung membaik, maka sebaiknya kamu menemui dokter.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang