Apa yang dapat saya lakukan jika saya menderita osteoartritis?

Dilihat 891 • Ditanyakan 12 bulan lalu
1 Jawaban 1

Saya harusnya memulai dengan "tergantung pada sampai tahap manakah anda.." tetapi saya akan dengan sengaja mengatakan sesuatu yang pesimis kalau begitu. Jadi ini saran terbaik saya, berdasarkan riset yang saya lakukan untuk saya sendiri sejak tahun lalu:


  • Jagalah asupan nutrisi anda. Anda harus mencari tahu untuk diri anda sendiri soal ini. Tidak ada yang tahu 100 persen apa nutrisi penting dan sumber terbaiknya, lho. Contohnya, apakah anda tahu vitamin K2? Jika anda punya sejarah gigi yang buruk meskipun terus merawatnya, anda mungkin perlu meminumnya. Anda mungkin juga sudah dengar tentang chondroitin, glukosamin, MSM dan magnesium - ini juga bagus diminum sebagai suplemen, karena mereka membangun blok-blok tulang rawan (meskipun tak ada yang membuktikan bahwa tubuh benar-benar memanfaatkannya).
  • Teruslah bergerak. Saya menyarankan untuk mencoba kombinasi dari peregangan dan olahraga ringan, seperti berenang, jalan kaki, yoga, dan (jika anda kenal guru yang bagus) tai chi. Berkonsultasilah dengan terapis yang berpengalaman untuk mencari tahu pergerakan seperti apa yang menguntungan bagi anda dan lakukanlah setiap hari.
  • Hindari olahraga berat. Melompat dan berlari akan mengauskan tulang rawan anda yang tersisa. Hal ini jadi rumit saat anda menganggap anda ingin melakukan olahraga kardiovaskuler untuk menjaga kesehatan anda. Satu-satunya olahraga rendah resiko dan aman yang bisa disetujui orang adalah berenang. Saya pribadi tidak suka berenang, tetapi saya harap setidaknya anda tidak bermasalah dengannya.
  • Pikirkan hal-hal baik untuk diri anda sendiri. Anda bisa menaklukkan osteoartritis dan menjalani hidup bahagia. Jangan langsung mencoba melakukan operasi kecuali benar-benar harus. 

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang