Apa yang dimaksud dengan flu H1N1?

Dilihat 592 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

H1N1 adalah mutasi dari virus flu A. Tanpa menjadi ilmiah, huruf "H" dan "N" mengacu ke antigen pada virus yang mengindikasikan subtipenya. Satu hal yang perlu kamu tahu tentang virus flu adalah bahwa virus ini terus bermutasi, jadi ada sejumlah subtipe melalui subtipe H7N9 . 


H1N1 disebut juga sebagai flu babi karena flu ini hanya ditemukan pada babi di tahun 2009. Tapi H1N1 sudah ada selama paling tidak satu abad. Flu ini menyebabkan pandemi di tahun 1918 yang membunuh sekitar 50 - 100 juta orang. Flu ini tidak terlalu berbahaya sekarang, mungkin karena kebanyakan dari kita kebal terhadap virus ini melalui program vaksinasi. 


H1N1 merupakan virus yang berbahaya karena cara tubuh berinteraksi dengan virus flu. Meskipun kamu mungkn kebal terhadap H1N1 karena vaksinasi, tapi masalahnya belum selesai. Varian baru dari flu A juga sama berbahayanya. Varian H5N1 yang saat ini disebut flu burung, menyebabkan reaksi yang sama seperti pandemi 1918. Virus ini sangat patogen dan dapat menyebabkan pandemi dalam jumlah yang sama. Virus ini berkaitan erar dengan varian H1N1, tapi mutasinya membuatnya jauh lebih buruk.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang