Apa yang dimaksud dengan nasi goreng Jepang? Bagaimana cara membuatnya?

Dilihat 1,25 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Nasi goreng Jepang

Bahan:

¼ cangkir kecap rendah garam

1 sdm + 1 sdt sake

2 sdm mentega, suhu ruangan

3 siung bawang putih, dicincang (1 sdm)

2sdt minyak safflower

3 telur berukuran besar

1 pon dada ayam, potong menjadi bilahan sepanjang 1 ½ sampai 2 inci, setebal ½ inci

1 bawang putih kecill, dipotong kecil-kecil (1 cangkir)

1 wortel, potong menjadi potongan kecil (1/2 cangkir)

1 daun bawang, bagian putih dan hijau di potong (sekitar 2 sdm), bagian hijau tua di potong dan dibuat hiasan (terserah)

4 cangkir nasi yang ditinggal semalaman

Garam kasar dan lada hitam yang baru dihancurkan


Langkah-langkah

 Di mangkuk kecil campurkan kecap dan sake. Di mangkuk yang berbeda campurkan mentega dan bawang yang dicincang. Pinggirkan keduanya.

 Panaskan panci besar yang terbuat dari besi atau kuali sampai sangat panas, sekitar 2 menit (tetesan air harusnya langsung menguap). Tambahkan 2 sdt minyak dan aduk sampai mengenai semua permukaan kuali. Kocok telur dan 1 sdt campuran kecap. Tambahkan campuran telur;masak sampai matang, sekitar 1 sampai 2 menit. Pindahkan telur yang sudah matang ke papan pemotong; gulung, dan potong tipis-tipis secara melintang. Pinggirkan.

Tambahkan panas sampai tinggi, masukkan ayam 1 lapis; bumbui dengan garam. Tambahkan setengah campuran mentega. Masak sampai coklat di kedua sisi, 1 ½ sampai 2 menit. Tambahkan 1 sdm campuran kecap; aduk sampai merata. Pindahkan ke papan dengan telur tadi. Masukkan bawang, wortel, daun bawang, dan sisa campuran mentega; masak 2 manit sampai mulai berwaarna coklat. Tambahkan nasi, masak dan aduk dan garuk nasi dari bagian bawah panci, sampai panas merata, sekitar 3 menit. Tambahkan kembali ayam dan telur dan sisa campuran kecap. Panaskan sampai merata. Campurkan daun bawang berwarna hijau tua. Bumbui dengan garam dan merica. Hias dengan sisa daun bawang hijau tua.


Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang