Apa yang haru aku ketahui tentang Indonesia (budaya, sosial, ekonomi)?

Dilihat 304 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Sulit memukul rata seluruh budaya Indonesia dan kelompok sosialnya karena mereka sangat banyak tergantung etnis dan lokal. Secara budaya, kami bangga pada leluhur dan kekayaan alam. Kita punya kepercayaan tradisional (kebanyakan animisme) yang dicampur dengan agama modern yang dibawa oleh pedagang dari Asia dan Eropa, jadi akan ada banyak pendapat mengenai agama tergantung dari latar belakang orang tersebut.

Secara sosial, kita patriotis dalam melindungi negara dari musuh. Pada masa awal kemerdekaan, tak peduli prajurit atau rakyat jelata akan bersiap ketika sirene berbunyi tanda kompeni menyerang. Namun pada Indonesia modern, orang cenderung berkubu pada sukunya masing-masing, terutama yang dari kampung dan peranakan cina termasuk pada kerusuhan Mei 1998.

Indonesia pernah menjadi koloni Belanda dan mengekspor banyak komoditi ke Eropa. Sekarang, Indonesia adalah negara agraris yang di ikuti industrialisasi. Ekonomi Indonesia berpusat pada kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Bagian barat (Jawa dan Sumatera) lebih maju daripada bagian timur (Maluku dan Papua).

Peluang pasar Indonesia sangat besar dan beragam yang menarik investor luar negeri. Terbentuknya ASEAN menolong pertumbuhan Investasi Indonesia.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang