Apa yang harus dilakukan seorang gadis untuk menangani perubahan suasana hati ketika sedang pms, terutama untuk mengatasi cepat marah dan depresi? Apa ada pola makan tertentu atau aktivitas tertentu yang harus dilakukan?

Dilihat 2,59 rb • Ditanyakan lebih dari 3 tahun lalu
1 Jawaban 1

Itu bisa membantu mengatasi gejala-gejala anda sehingga mereka tidak mengganggu aktifitas sehari-hari anda. Jika PMS anda ringan atau moderat, mungkin anda perlu mengubah diet dan gaya hidup anda sebelum beralih ke penanganan medis. Ini disebabkan karena banyak perawatan medis bisa memiliki efek samping yang mungkin lebih parah daripada gejala PMS anda.


Perubahan gaya hidup

DIET

Tips berikut ini bisa membantu menjaga diet sehari-hari yang sehat dan seimbang, dan bisa membantu mengendalikan gejala PMS:

  • Makan dalam porsi yang lebih kecil dan lebih sering untuk membantu mengurangi kembung
  • Hindari makan makanan asin untuk membatasi kembung dan penyimpanan cairan
  • Minum air yang banyak untuk menghindari dehidrasi - mengalami dehidrasi bisa membuat sakit kepada dan kelelahan menjadi lebih parah
  • Makan banyak karbohidrat kompleks, yang bisa anda temukan di makanan seperti buah, sayuran dan gandum
  • Makan makanan kaya kalsium seperti keju dan susu untuk meningkatkan kondisi fisik dan psikologis dari gejala-gejala PMS - jika anda tak bisa makan produk susu, coba alternatif soya yang diperkuat kalsium
  • Makan banyak buah dan sayuran, yang kaya vitamin dan mineral dan bisa meringankan gejala-gejala PMS anda - cobalah untuk makan setidaknya lima porsi sehari
  • Hindari kafein dan alkohol, yang bisa mempengaruhi mood dan tingkat energi anda

OLAHRAGA

Jika memungkinkan, lakukan minimal 150 menit (2 jam dan 30 menit) aktifitas aerobik intensitas sedang setiap minggunya. Contoh aktifitasnya antara lain berjalan, berenang dan bersepeda. Olahraga meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh dan bisa membantu meringankan depresi dan kelelahan. Latihan peregangan dan pernafasan, seperti yoga dan pilates, bisa membantu anda tidur lebih baik dan mengurangi tingkat stress anda.


CATATAN: Saya sarankan agar anda menceritakan masalah anda dengan seseorang yang anda sayangi dan anda percayai, seperti ibu anda atau kakak perempuan anda.

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang