Apa yang harus dilakukan seorang gadis untuk mengobati moodnya yang berubah-ubah akibat premenstrual syndrome?

Dilihat 511 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Maaf, saya benar-benar tak bisa memberitahu obatnya. Karena saya pribadi tidak mengalami PMS. Saya bertanya ke ibu saya tentang ini dan ia mengatakan untuk mengurangi makanan kaleng dan junk food, tapi saya rasa ia hanya mengatakan itu sebagai alasan agar saya makan sayuran. Namun lagi-lagi diet yang seimbang akan membantu tubuh anda secara umum.


Berbicara secara ilmiah... Ada mitos besar diluar sana bahwa PMS dan menstruasi bisa terjadi di saat yang bersamaan; itu tidak benar. PMS terjadi seminggu hingga sepuluh hari sebelum menstruasi anda. PMS disebabkan oleh produksi hormon estrogen dan progesteron yang dilepaskan oleh indung telur saat pembentukan lapisan vagina yang siap mengandung bayi. Setelah sel telur dilepaskan dan tidak dibuahi seminggu kemudian lapisannya mengelupas dan itulah dimana anda berdarah dan disebut menstruasi. Sekresi dari bahan-bahan kimia ini turun saat menstruasi dimulai. Jadi secara ilmiah anda tidak seharusnya merasakan gejala-gejala itu saat hari-hari menstruasi anda. Jika memang terjadi itu sangat normal.


Untuk manajemen amarah, selalu ada tips untuk tidak langsung bertindak, cobalah untuk menghitung hingga sepuluh sebelum anda bereaksi. Pikirkan hal itu seperti ini, komentar sarkastik jauh lebih baik ketimbang bentakan amarah. Jika kram atau sakit perut bisa dikurangi dengan latihan rutin dan yoga. Guru yoga saya di sekolah biasa mengajarkan kami asana yang berbeda yang khusus membantu kram. Saya tak mengingatnya sekarang karena saya tak membutuhkannya setelah bersekolah, tapi cari saja di google.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang