Apa yang harus saya ketahui sebelum memelihara seekor kucing di dalam kondominium?

Dilihat 695 • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kamu tidak membutuhkan banyak ruang untuk kucing, tempat favorit mereka biasnya hanya kotak kecil, jadi semuanya akan baik - baik saja. Kebanyakan kucing tidak suka jika kamu berteriak kepadanya, jadi mereka tidak akan mencakar perabotan ketika menyadari reaksimu seperti itu, tapi mereka butuh mencakar sesuatu. Kamu perlu membeli tempat mengasah kuku untuk kucingmu, kalau perlu belilah yang agak mewah yang juga mencakup tempat memanjat atau tempat tidur, tergantung dari tenaga kucingmu.


Kucing memiliki kebiasaan untuk mengetukkan sesuatu kaluar dari rak, tapi biasanya mereka melakukannya ketika bosan dan menginginkan perhatian. Terkait dengan masalah bulu, kamu bisa menyikatnya, tapi sebagian kucing membenci hal ini. Kecuali kalau kamu alergi, ada baiknya kamu lebih sering saja bersih - bersih


Tempat buang air kucing dapat berguna. Tapi apakah kucingmu akan menggunakannya atau tidak, hal itu tergantung dari kepribadiannya. Sebagian kucing tidak suka memiliki tempat buang air yang terbuka, sementara yang lain tidak mau mendekati tempat buang air yang tertutup.


Mungkin tempat terbaik untuk menyimpannya adalah di kamar mandi. Tapi kamu harus memastikan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah jika seseorang mandi untuk waktu yang lama. Selama kamu tidak menggesernya terlalu sering seharusnya tidak masalah. Tempat buang air kucing kurang lebih sama. Biasanya kucing memiliki preferensinya sendiri, tapi sebainya kamu memiliki yang dapat menyerap bau dengan lebih baik. 


Secara pribadi saya menyarankan untuk mengadopsi kucing dari tempat penampungan terlebih dahulu, karena biasanya kucingnya dewasa, jadi kamu tahu apa yang kamu dapatkan. Yang kedua, kamu memberikan seekor kucing kesempatan kedua yang merupakan hal yang sangat bagus.


Selain itu pikirkan juga apakah kamu mau memelihat kucingmu di dalam atau di luar ruangan. Biasanya kucing cenderung menyukai ruangan terbuka, kalua mereka sudah terbiasa, tapi tentunya, kalau jalanan di sekitarmu cukup ramai, sebaiknya kamu memeliharanya di dalam ruangan, jadi cek apakah kucing yang akan kamu adopsi terbiasa berada di dalam ruangan, atau kamu bisa mengadopsi anak kucing. Jika kamu ingin memelihara kucingmu di dalam ruangan, maka sebaiknya kamu memberikannya cukup banyak mainan, dan mainan - mainan itu bisa sesederhana bola timah, tutup pulpen, dan bahkan secarik kertas.


Kucing apapun yang kamu pilih, sebaiknya kamu menanamkan microchip. Kalung kucing merupakan ide yang buruk karena bisa membuat mereka tersangkut dan terjebak. Cek di tempat dokter hewan dan lihat apa yang orang - orang katakan, dan lihatlah sendiri, karena kamu tentunya menginginkan mendapatkan kucing dari tempat yang terpercaya dan terjangkau.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang