Apa yang harus saya lakukan apabila saya kekurangan motivasi untuk bekerja keras dan menghidupi diri saya sendiri?

Dilihat 468 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya rasa motivasi kerja adalah sebuah permasalahan bagi kebanyakan orang yang belum bisa menerima pekerjaan sebagai suatu kebutuhan... Kecuali jika kamu melakukan sesuatu yang kamu sukai. Kamu harus menemukan sebuah pekerjaan yang bisa membuatmu bangun di hari Senin dengan semangat dan sungguh-sungguh menanti hari-hari kedepannya, bukan yang malah menakutinya.


Ini mungkin kelihatan tidak mungkin, tapi motivasi kerja akan kamu dapatkan ketika kamu melakukan pekerjaan yang buruk bagi kebanyakan orang namun menarik bagimu (berhentilah untuk mencari gaji yang lebih besar) dan bergabunglah dengan sekelompok kecil manusia yang melakukan pekerjaan yang mereka sukai, lawanlah kelompok lebih besar yang terdiri atas mereka yang mengerjakan apa yang mereka pikir mereka butuhkan.  


Orang-orang cenderung mengatakan bahwa kita harus mendapatkan karir yang bagus, membangun sebuah keluarga, membeli rumah, dan sebagainya. Namun, jangan habiskan 30 - 50 tahun waktumu untuk melakukan hal-hal yang sudah bisa ditebak dan membosankan, sebaliknya, lakukanlah sesuatu yang bisa membuatmu bahagia. Apabila kamu suka mendaki gunung dan berjalan-jalan, jadilah seorang pemandu wisata dan bepergianlah, jangan menetap di satu tempat. Apabila kamu suka olahraga, bukalah sebuah toko olah raga. Walaupun kamu tak bisa mendapatkan banyak uang, tapi ketika kamu memiliki motivasi untuk bekerja, kamu bahagia, dan kamu bisa membayar tagihan-tagihanmu, kamu adalah seorang pemenang.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang