Apa yang harus saya lakukan apabila saya masih belum juga mengalami sakit cacar air pada usia 25 tahun?

Dilihat 1,72 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Kebanyakan orang pasti pernah menderita cacar air, meskipun mereka tak bisa mengingatnya. Jika kamu yakin bahwa kamu memang belum pernah, aku menyarankanmu untuk mendapatkan vaksinasi, terutama jika kau ada kemungkinan untuk berhubungan dengan wanita hamil, atau wanita yang belum pernah diimunisasi, atau jika dirimu sendiri ada kemungkinan untuk hamil. Orang dewasa memiliki kemungkinan untuk terkomplikasi cacar air yang lebih serius dibandingkan anak-anak, termasuk pneumonia, encephalitis, dan hepatitis. Misalnya, 10-20% wanita hamil yang menderita cacar air juga akan menderita pneumonia, dengan kemungkinan kematian hingga 40%. Wanita hamil yang terjangkit cacar air ketika usia kehamilan belum mencapai 28 minggu memiliki potensi yang kecil untuk terjangkit congenital varicella syndrome (prematur, alergi obat-obatan, papula, hypoplasia, dan beberapa keabnormalan pada sistem syaraf).

Apabila seorang wanita hamil menderita cacar air ketika usia kandungan berada pada antara 28 hingga 36 minggu, maka virus tersebut tidak akan menyebabkan gejala apapun pada si bayi, namun akan tetap ada dalam tubuh si bayi dan mungkin akan aktif dalam beberapa tahun pertama usianya dan mengakibatkan penyakit ruam syaraf. Bayi-bayi dari wanita yang terjangkit cacar air 5 hari sebelum melahirkan atau 2 hari setelah melahirkan beresiko untuk terinfeksi cacar air parah dengan kemungkinan kematian hingga 30%.

Ada juga vaksin untuk penyakit ruam syaraf yang disediakan untuk mereka yang berusia lebih dari 50 tahun untuk mengurangi kemungkinan perkembangan ruam syaraf hingga 50% dan penyakit post herpetic neuralgia hingga 67%.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang