Apa yang harus saya lakukan kalau gigi geraham bungsu saya patah melalui gusi?

Dilihat 484 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Saya menyarankan agar anda melakukan kunjungan ke dokter gigi dan melakukan pemeriksaan untuk gigi geraham bungsu anda. Biasanya akan dilakukan x-ray panorama yang akan membantu dalam mengevaluasi berapa banyak gigi geraham bungsu yang kamu miliki dan dalam posisi seperti apa, bagaimana perkembangan gigi tersebut, berapa banyak ruang yang masih tersisa untuk perkembangannya dan kemana arah perkembangannya.


Gigi geraham bungsu yang terjepit dapat terasa cukup menyakitkan. Sekarang kemu tahu kenapa bayi sangat rewel ketika giginya sedang tumbuh. Anti radang seperti ibuprofen dapat sangat berguna. Sangat penting untuk menjaga area tersebut tetap bersih. Mungkin akan terasa kurang nyaman saat kamu menyikat gigi, tapi kamu tetap harus membersihkannya.


Berkumur setelah makan juga merupakan hal yang penting. Jangan biarkan ada makanan yang menempel di antara gusi dan gigi geraham bungsumu yang terjepit. Kalau area tersebut menjadi berwarna kemerahan, terasa panas, bengkat dan menyakitkan, kamu harus segera mengunjungi dokter gigi. Itu merupakan tanda bahwa terjadi infeksi dan mengabaikannya dapat memperburuk kondisimu. 

Terjawab 6 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang