Apa yang harus saya lakukan setelah melakukan Operasi Hernia?

Dilihat 251 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Minggu pertama

  • Istirahat untuk bulan pertama
  • Tidak ada pengerahan tenaga

Setelah satu bulan

  • Tidak ada batasan
Tujuan dari pembatasan aktivitas saat pemulihanmu dari operasi hernia adalah untuk memaksimalkan kenyamanan, meminimalkan komplikasi dan memastikan hasil jangka panjang yang optimal. Pada minggu pertama, istirahat dirumah, jangan bekerja dan jangan berkendara. Kamu tidak harus tetap di tempat tidur, tapi jangan berjalan lebih dari yang diperlukan untuk melakukan keperluan dasarmu: pergi ke meja makan, ke kamar mandi dan mencari remot TV. Biarkan orang lain yang melakukan tugas dasar. Mungkin kamu berasa cukup sehat untuk melakukan hal-hal ini, tapi lebih baik kalau kamu istirahat dulu. Jangan mengendarai mobil di minggu pertama karena kamu masih dalam awal pemulihan yang artinya bisa mengganggu caramu berkendara. Refleksmu akan lebih lambat dan keahlianmu untuk memastikan kecepatan dan jarak itu jadi tidak 100% dan karena itu kamu hanya akan membahayakan dirimu dan orang lain di jalan.

Setelah satu minggu, kalau kamu tidak lagi mengkonsumsi obat untuk rasa sakit, kamu boleh berkendara. Kamu boleh berjalan sebanyak yang kamu rasa nyaman dan melanjutkan pekerjaan ringanmu. Jangan angkat barang berat. Jangan pergi ke gym. Jangan joging. Dan jangan lakukan apapun yang memberatkan tubuhmu. Seks boleh dilakukan setelah dua minggu, tapi biarkan pasanganmu yang melakukan semua pekerjaan dan jangan memperparah luka.

Setelah empat sampai enam minggu, kamu boleh melanjutkan aktivitas normalmu tanpa batasan. Doktermu akan memberitahukanmu kalau kamu butuh 4 atau 6 minggu padamu pribadi. Ketika melanjutkan kerja-kerja berat secara rutin, dianjurkan untuk memulai pekerjaan yang mudah dan pelan dan hati-hati sampai tubuhmu kembali normal bulan depan.

Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang