Apa yang harus saya lakukan untuk mengurangi lemak perut di rumah dengan hal-hal yang sederhana?

Dilihat 450 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Apapun yang anda lakukan sekarang, misalnya: Makan dengan porsi yang sangat sedikit, ikuti program diet atau detoks dll. Metode-metode ini tak akan memiliki efek yang anda cari dan pada saatnya nanti anda akan menyerah, dan itu bukanlah rencana yang baik karena suatu saat anda akan menyerah. Yang perlu anda fokuskan adalah mengembangkan suatu pola pikir dimana anda makan hanya apa yang esensial bagi tubuh anda dan sekarang adalah waktu terbaiknya untuk menumbuhkan dan mendorong pola pikir tersebut karena anda baru berusia 19 tahun.


Baik, sekarang untuk ilmiah dan kepastiannya,

Kalkulasikan BMR (Basic Metabolic Rate, seberapa banyak kalori yang dibakar tubuh anda untuk menjaga fungsi tubuh non-sukarela) anda disini: BMR Calculator (catatan: bertambahnya usia BMR akan menurun).


Jika anda berencana untuk tidak melakukan hal-hal yang berorientasi aktifitas setiap hari semisal gym, jogging, yoga, maka anda harus tetap dalam batasan BMR anda. Gunakan apps seperti Free Calorie Counter, Diet & Exercise Journal | MyFitnessPal.com (unduh app mobile-nya), saya sarankan anda ketat dalam mengatur apa yang anda makan dan minum selama setidaknya 2 minggu, jadi anda akan memiliki ide yang bagus tentang apa dan seberapa banyak yang anda makan. Setelah ini anda bisa mengetahuinya sendiri mana yang harus dikurangi kalorinya dengan menggunakan app tersebut.


Saran pribadi saya adalah anda makan lebih sering, bisa 6 kali sehari dengan porsi yang lebih sedikit yang terdiri dari protein sehat & makanan kaya serat, bukan berarti itu "terbukti dalam penelitian" memiliki efek mengurangi lemak tapi itu akan membantu kekuatan mental untuk berkata "tidak" saat anda melihat/merasa ingin makan junk food atau saat seseorang menawarkan makanan pada anda yang akan membahayakan rutinitas menyehatkan anda. Juga tetap ingat bahwa penurunan berat badan dan penurunan lemak adalah dua hal yang sangat berbeda. Penurunan lemak terutama di perut, memerlukan usaha yang besar untuk menghilangkannya. Tapi dengan melakukan diet sempurna itu sudah menjadi 90% dari usahanya, dimana 10% lainnya adalah aktifitas fisik.


Saya ingin mengakhiri ini dengan mengatakan bahwa mengkombinasikan saran diatas dengan aktifitas fisik yang baik adalah sangat bermanfaat jika anda mengikutinya cukup lama, dan disitulah saya akan benar-benar mendorong anda.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang