Apa yang kalian suka atau tidak suka tentang karir mu dalam farmasi?

Dilihat 597 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Aku suka membantu orang dengan pertanyaan-pertanyaa mereka.

Aku suka menyelesaikan masalah untuk seorang pasien atau pemberi.

Aku suka berinteraksi dengan ahli medis lain dan kepercayaan mereka pada ku sebagai apoteker (biasanya).

Aku suka ketika aku menemukan pasien yang memiliki masalah yang belum di diagnosa, mendorong mereka untuk mengunjungi dokter. Selama sekolah farmasi aku pernah ada seseorang yang datag mengatakan mereka memiliki kesulitan bernafas dan bertaya kalau ada obat konter apapun yang bisa membantunya. Setelah beberapa percakapan, aku menanyakannya beberapa pertanyaan simpel "seberapa banyak tenaga yang dikeluarkan sampai lelah" (tidak bisa jalan lima langkah dengan mudahnya) dan kalau mereka memiliki pembengkaka dalam tubuh mereka (pergelagan kaki yang bengkak nya parah). Kemudian aku bertanya kondisi medis apa yang mereka miliki (kalau tidak salah hipertesi) dan seberapa lama sejak mereka mengunjungi seorang dokter (tahunan). Aku kemudian menganjurkannya kalau mereka memiliki beberapa gejala yang bisa mengarah ke beberapa diagnosa serius (gagal jantung, itu yang kupikikan) yang kemudian mendorong mereka untuk mengunjungi seorang dokter secepatnya dan mereka akhirnya didiagnosa terkena gagal jantung. Aku juga mengirim lebih dari satu orang ke Ruang Darurat untuk tekanan darah > 200/100 mmHg yang berakhir dengan mereka dimasukkan kedalam rumah sakit. Ingat, aku tidak pernah mencoba mendiagnosa orang-orang ini, tapi aku mencoba untuk mengenal masalah yang lebih besar yang bisa terjadi.


Aku tidak suka ketika pasien menanyakan pertanyaan tetang asuransi MEREKA. Aku tidak punya informasi tersebut. Hubungi perusahaan asuransi mu.

Aku tidak suka ketika dokter memandang rendah atau tidak mendengarkan anjuranku ketika mereka 100% salah (kalau itu area abu-abu, tidak apa-apa).

Aku tidak suka ketika pasien meminta saranku dan kemudian melakukan hal yang sepenuhnya berlawanan dengan apa yang kukatakan. Kalau kamu tidak akan mendengarkannya, jangan tanya. Aku buka ahli dalam medis atau apapun.

Aku BENCI kartu copay dan kartu diskon (degan beberapa pegecualian). Mereka membuat orang-orang stabil dalam medis dan kemudian berhenti. Orang-orang lupa mengaktifkannya dan aku memuang sepuluh menit untuk mencoba membuat mereka bekerja sebelum aku menemukan jawabannya. Biasanya ada pilihan lain untuk obat medis, tapi dokter biasanya akan berbicara dengan perwakilan farmasi dan itulah obat yang mereka resepkan.

Aku suka dan tidak suka perusahaan obat secara bersamaan. Aku suka ketika mereka mengeluarkan obat medis baru yang menyelamatkan nyawa (obat hep C yang paling baru itu sangat menakjubkan). Aku beci ketika mereka mengeluarkan beberapa kombinasi terapi (Azor, kombo CCB/ARB) dimana pasien bisa degan murahnya mendapatkan form dua generik (kelas obat sama, amlodipine dan losartan). Sayangnya, dokter akan memberi resep untuk obat-obat baru dan biaya pasien dan asuransi perusahaan untuk uang lebih.

Aku tidak suka terapi duplikasi. Dokter diluar sana! Tolong jangan taruh pasien pada inhibitor kombinasi ACEi/ARB/renin. Tidak ada bukti yang menguntungkan dari penggunaan salah satu dari ini! Ini hanya terjadi jarang sekali, tapi ini sangat mengganggu ku ketika terjadi.

Aku tidak suka anti-vaccer.

Aku tidak suka kenyataan kalau orang tidak mengerti biaya obat medis dan perawatan kesehatan. Aku melakukan sebisaku untuk membantu orang-orang ketika mereka tidak bisa membiayai obat medis, tapi kami tidak hanya memberikannya secara cuma-cuma. Itu membutuhkan biaya uang untuk membangun hal-hal ini dan untuk mendidik penggunaan obat resep dan menyalurkan hal-hal tersebut. Itu harus dibayar kembali atau tidak ada yang akan membuat obat medis baru, prosedur atau teknologi dan tidak ada yang akan menjadi dokter, suster, apoteker, dll. Itu terutama mengganggu ketika mereka mengeluh tentag biaya oat medis seperti perusaah obat itu ingin membuatnya tanpa motif keuntungan. Jadi, memangnya kenapa kalau obat itu mahal sekarang ini. Sekitar 10 tahun atau kurang, itu akan menjadi generik dan akan semakin luas ada dengan harga yang rendah. Sepuluh tahun mahal untuk selamanya atas obat medis murah itu merupakan kesepakatan yang cukup baik untuk kemanusiaan.

Aku tidak suka ketika orang-orang mengharapkan obat medis dapat menyembuhkan segalaya. Obat medis bisa sangat membantu, tapi merawat dirimu sendiri dengan makanan dan olahraga yang tepat itu sama pentingnya.

Aku tidak suka orang-orang yang mengaggap berlebihan dalam seberapa banyak aku bisa membantu. Aku pernah bertemu seseorang beberapa hari lalu yang, aku 95% yakin, memiliki MRSA pada tangannya (seperti gambar dari buku tulis yang jelas) dan aku harus memberitahukannya lima atau enam kali untuk megunjungi dokter karena tidak ada obat konter yang aku yakinkan bisa membantunya (ada beberapa topikal yang bisa menyembuhkan MRSA, tapi aku tidak menganjurkannya). Aku senang kamu mempercayaiku, tapi kalau aku bilang pergi kunjungi dokter SECEPATNYA, aku serius.

Akhirnya, aku tidak suka ketika seseorang memperlakukanku seperti aku tidak tahu apa yang kubicarakan atau memandang bawah diriku (umumnya pasien dan bukan praktisi, kcuali kasus langka). Sejujurnya, ini tidak terjadi sangat sering tapi aku memiliki pasien yang sangat marah hanya karena saran yang ku komunikasikan dengan dokternya tentang menambah statin pada obat medis regimen mereka. "Itu untuk dokterku yang memutuskan, bukan kamu. Aku bicara dengan dokterku. Bukan kamu," seperti aku hanya memaksa dokter untuk memberikan statin ke pasien.

Secara keseluruhannya, yang baik jauh melebihi yang buruk dan kamu benar-benar hanya perlu membiarkan yang buruk melewatimu saja. Itu akan sering terjadi padaku ketika aku memiliki hari dimana banyak hal-hal buruk terjadi, tapi itu jarang sekali. Pasien itu cukup baik 99% selama ini dan sedikit menjengkelkan sekitar 0.99% selama ini. 0.01% terakhir itu hanya waktu yang sangat, sangat buruk tapi itu mudah untuk dibiarkan saja.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang