Apa yang membantu menghilangkan kantung mata?

Dilihat 500 • Ditanyakan sekitar 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Cara menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam

Kebanyakan orang tahu fenomena ini. Kalau solusimu itu biasanya percikan air dingin, dan menggunakan make-up concaler untuk menutupinya, Hentikan. Ada beberapa cara untuk mencegahnya lebih lanjut dan mengurangi bengkak pada mata.

Solusi dan pengobatan yang bisa dilakukan:

  • Tidur lebih
    Tidur adalah paling mudah dan termurah untuk mengurangi kantung mata dibawah matamu, untuk alasan apapun. Tidur membantu tubuh meregenerasi kulit sel. Dalam beberapa kasus, penggunaan bantal ekstra atau bantal tiup, dapat membantu mengurangi cairan disekitar mata.

  • Menjauhkan diri dari alkohol dan kafein
    Minum alkohol dan kafein membahayakan kulitmu dan malah membentuk kantung mata.

  • Pengobatan laser
    Pengobatan laser bisa mengurangi bengkak dibawah mata yang yang menjadi ganti sebagai hasil dari pemmbuluh darah yang rusak.

  • Mentimun
    Mentimun yang dingin bisa menjadi ramuan yang bagus untuk mengobati kantung mata. Bahan enzim dan astrigent dalam mentimun bisa membantu mengurangi peradangan dan membantu menguatkan kulit. Ramuan ini juga akan membantu mu menghilangkan kantung mata dan keriput disekitar matamu. Caranya, cukup potong mentimun jadi potongan tebal, dan dinginkan potongan mentimun itu dalam kulkas selama 10 menit, setelah itu letakkan potongan dingin itu diatas kelopak matamu selama sekitar 10 menit atau sampai hangat. Ulangi proses itu beberapa kali sehari.

  • Kentang
    Sama seperti mentimun, kentang juga efektif dalam menghilangkan kantung mata dibawah matamu. Kandungan pati dalam kentang mengandung bahan anti-peradangan yang membantu mengurangi kantung bmata. Ramuan ini juga membantu dalam menghilangkan lingkar hitam dibawah matamu. Caranya, cukup dikupas, dicuci dan keringkan kentang ukuran sedang, dan parut kentangnya dan letakkan parutannya di handuk kecil bersih dan ikat, Kemudian letakkan handung kecil ini menutupi kelompak matamu untuk beberapa menit. Ulangi prosesnya beberapa kali sampai bengkaknya berkurang.

  • Aloe Vera (Lidah Buaya)
    Antioksidan dan vitamin E yang ada dalam kandungan aloe vera itu efektif dalam mengurangi bengkak disekitar mata dan juga menjaga mata supaya tidak keriput dan bergaris-garis halus. Mengoleskan gel aloe vera disekitar area dibawah mata akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengalirkan cairan disekitar matamu, sehingga dapat mengurangi bengkak. Ketika mengoleskan gel, kamu harus sangat hati-hati supaya tidak masuk mata. Kalau kamu tidak punya gel aloe vera murni, kamu bisa gunakan produk perawatan kulit apapun yang mengantung ekstrak atau gel aloe vera.

Pencegahan pembengkakan dibawah mata:

Ada beberapa alasan untuk fenomena bengkak dibaawah mata, seperti kurang tidur terus menerus, nutrisi yang tidak benar dan penuaan alami. Tapi ada juga cara untuk mengurangi fenomena ini:

  • Tidur cukup
    Sebagai tambahan, tidur selain dapat membantumu menangani kantung mata, tidur juga bisa untuk mencegah bengkak pada mata. Ekspert menganjurkan delapan jam sebagai waktu tidur saat malam hari.

  • Banyak minum
    Kapanpun kamu minum lebih, kamu akan bangun dengan bengkak mata yang lebih sedikit. Minum minuman sehat, terutama air mineral, membantu untuk menjaga penampilan dan warna kulit supaya lebih sehat.

  • Mengurangi jumlah kadar garam
    Ketika tubuh menyimpan cairan lebih, hal itu cenderung membengkakkan mata, dan edema. Mengurangi asupan garam akan mengurangi kecenderungan tubuh untuk menyimpan air yang lebih. Cara mudah untuk mengurangi garam adalah mengurangi jumlah makanan yang sudah diproses dalam makanan rutin.

  • Kompres dingin
    Untuk meringankan bengkak dibawah mata, dianjurkan untuk menggunakan kantung teh hijau yang dingin dan basah. Kemungkinan cara lainnya adalah menggunakan potongan yang kamu pilih dan dinginkan atau sekantung kacang polong beku dan meletakkannya diatas mata selama sekitar 10 sampai 15 menit. Masker gel wajah juga akan membantu.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang