Apa yang membedakan antara sepeda BMX dengan sepeda gunung?

Dilihat 3,68 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Sepeda BMX  biasanya jatuh ke dalam tiga kategori: sepeda balap, sepeda flatland / sepeda jalanan dan  jumper. Umum di semua tiga kategori BMX adalah ukuran roda yang lebih kecil. 20 "roda adalah yang paling umum, tapi kadang-kadang Anda akan melihat ras dan melompat sepeda dengan 24" roda. Ada juga 26 " sepeda balap tetapi Anda jarang melihat mereka saat ini. Sepeda BMX juga biasanya memiliki gigi tunggal. Sekali lagi, rasio roda gigi berbeda dengan kategori, dengan sepeda balap yang memiliki tertinggi / tinggi bersiap dengan gearing lebih mudah untuk jumper kotoran dan sepeda jalan. sementara sepeda BMX biasanya memikirkan dan dipasarkan sebagai sepeda anak-anak, orang dewasa naik dan ras BMX dan Anda dapat memperoleh frame untuk cocok untuk semua ukuran pengendara. BMX frame biasanya 'tersampir rendah' ​​dan sebagian pengendara tidak duduk di kursi dan naik . Frames dapat dibangun dari baja, aluminium atau serat karbon. dalam balap, aluminium adalah yang paling umum sementara baja cromoly lebih umum dalam kategori lainnya. sepeda BMX biasanya memiliki hanya satu rim rem caliper di bagian belakang yang dioperasikan oleh tuas tangan .. 

trik sepeda juga mungkin memiliki gigi depan sepeda gunung, seperti sepeda BMX, juga cenderung untuk mendapatkan diurutkan ke dalam tiga kategori, meskipun untuk kegunaan yang berbeda. lintas negara, enduro dan menurun Roda untuk bersepeda gunung biasanya dalam tiga ukuran: 26 ", 27,5" (atau 650b) dan 29 ". sepeda gunung pertama kali diadaptasi dari Schwinn sepeda tukang koran, sehingga popularitas 26 "ukuran ban. Yang mengatakan, semua ukuran roda memiliki kegunaan, meskipun sebagian besar sepeda gunung dijual sekarang umumnya dilengkapi dengan 27,5" atau 29 "roda. Ukuran mereka menjadi semakin populer karena fakta bahwa mereka berguling hambatan lebih mudah. ​​sepeda gunung, dibandingkan dengan sepeda BMX, memiliki beberapa gigi. selama bertahun-tahun, konfigurasi 3x8 (3 gigi di depan dan 8 di belakang) adalah yang paling umum, tetapi dengan kemajuan teknis, sekarang ada sebuah perkumpulan pilihan gearing dengan beberapa sepeda kini dijual dengan 1x11 atau 2x10 kombinasi. Karena derailluers lebih luas (komponen sepeda yang bergerak rantai dari gigi ke gigi), konfigurasi seperti 1x11  biasanya bisa memberikan 'inci gigi' sama keuntungan / mekanik bahwa sistem 3x8 tua akan memberikan karena tidak ada 'terbuang' gigi dibuat berguna oleh rantai crossover. sepeda gunung awalnya dilengkapi dengan rem pelek kantilever-gaya, tetapi mereka kemudian digantikan oleh mudah dan lebih baik 'V' rem sebelum rem cakram datang. Kebanyakan sepeda gunung high-end sekarang dilengkapi dengan rem cakram. rem cakram MTB dapat berupa mekanik (kabel digerakkan) atau hidrolik (seperti rem otomotif). rem cakram menawarkan banyak keuntungan untuk pengendara. Mereka tidak kehilangan kemampuan berhenti dalam kondisi basah, dan, mereka menyediakan lebih modulasi (atau kisaran pengereman) dari rem rim. Yang mengatakan, mereka lebih sulit sedikit untuk mengatur, terutama model hidrolik. Sepeda gunung bisa tidak memiliki suspensi, suspensi depan saja (disebut hardtail) atau suspensi penuh. sepeda end bahkan lebih rendah sekarang biasanya datang dilengkapi dengan garpu suspensi di depan, tetapi beberapa pengendara lebih memilih sepeda benar-benar kaku. berbeda wisata suspensi dengan jenis sepeda, dengan sepeda lintas negara memiliki setidaknya suspensi (2,5 "sampai 4" perjalanan) untuk lereng sepeda yang memiliki 8 inci perjalanan di bagian depan dan belakang. sepeda cross country tarif terbaik di bergulir dengan kondisi berbukit. Anda tidak ingin untuk pilot sepeda lintas negara menyusuri khusus menurun saja, meskipun mungkin. sepeda enduro biasanya dirancang untuk naik dan turun dengan baik sehingga mereka biasanya memiliki lebih suspensi dari sepeda cross country (enam inci tampaknya menjadi yang paling umum). Sepeda sering dilengkapi dengan suspensi yang dapat dikunci untuk meminimalkan angguk atau memantul saat mendaki. sepeda downhill sangat khusus. Ini sangat jarang melihat menurun spesialis sepeda gunung naik sepeda motor mereka atas bukit. Yang mengatakan, sepeda mampu menangani hampir semua hambatan yang datang ada cara pada menurun saja. Melompat 50 kesenjangan kaki, menjatuhkan selusin kaki, mengambil jalan melalui batu yang tampaknya jalan buntu semua dalam satu hari kerja untuk sepeda downhill.

Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang