Apa yang menjadi pertanda ketika dulu terjadi pernikahan merah?

Dilihat 993 • Ditanyakan hampir 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Ada beberapa ramalan mengenai Red Wedding sebelum ini terjadi. 


House of Undying

Dany memiliki kemampuan untuk melihat dan memahami masa lalu, masa kini, masa depan dan kemungkinan lain. Dia melihat berbagai macam adegan dan salah satunya menunjukkan pengelihatan simbolis mengenai Red Wedding, "Dia mendapati dirinya berada di tengah-tengah pesta jenazah. Mereka dibunuh dengan kejam. Para jenazah itu terbaring di atas kursi terbalik dan meja, dikelilingi oleh darah yang mulai mengental. Beberapa dari mereka kehilangan anggota geraknya, atau bahkan kepala. Tangan yang terputus sedang menggenggam cangkir, sendok kayu, ayam panggang dan setumpuk roti. Ada seorang pria mati yang duduk di singgasana, Ia memakai mahkota dari besi dan sedang memegang kaki domba di satu tangan seperti raja yang sedang memegang tongkat kerajaan dan matanya memandang Dany dengan tatapan bisu." Meja pesta disini diartikan sebagai tamu pernikahan yang dibunuh pada saat mereka sedang menyantap hidangan, dengan makanan di tangan mereka. Pria mati yang duduk di singgasana melambangkan Robb, yang mengenakan mahkota besi sebagai Raja di Utara. Kepala serigala diartikan sebagai Freys yang menempelkan kepala Grey Wind di atas tubuh jenazah Robb. 


Nabi kerdil di bukit

Seorang kerdil yang bermimpi juga mengacu pada Red Wedding. Ia mengatakan ini pada Arya dan Brotherhood Without Banners dan dengan gantinya ia mendapatkan lagu dan anggur. "Saya bermimpi mendengar suatu bunyi benderang hingga kepala saya hampir meledak, gendang dan terompet dan suling dan teriakan, namun bunyi yang paling sedih adalah bel kecil." Pemanah menyamar sebagai pemain musik yang sangat buruk. Mereka menggunakan senjatanya dan membakar tamu-tamu itu. Setelah Robb terbunuh, Catelyn menggorok tenggorkan Jinglebell. Sembari menyayat tenggorokannya dengan pisau, bel kecil Robb berbunyi. 


Gumam Patchface

Patchface, orang bodoh Stannis, seringkali menggumam hal yang tidak masuk akal. Tapi terkadang omong kosongnya ini justru benar. Dia berkata, "Darah orang bodoh, darah raja, darah pada kaki seorang gadis, namun rantai untuk para tamu dan rantai untuk mempelai, aye aye aye." Ini terjadi sebelum Red Wedding. Darah melambangkan si bodoh Patchface dan Raja Robb yang meninggal. Rosalin kehilangan keperawanannya saat pesta berlangsung. Setelah itu, banyak tamu dan mempelai didapati masih hidup. 

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang