Apa yang menyebabkan diare hitam?

Dilihat 263 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Diare yang hitam sebenarnya adalah kondisi medis yang gawat. Ketika kamu menderita diare hitam, perhatian pertamamu adalah pendarahan dalam. Kamu harus mencatat warna aktual kotoranmu. Warna aktual itu sangat penting. Diare hitam yang berasal dari pendarahan dalam warnanya hitam pekat. Tidak kecoklatan atau kehitaman. Konsisntensi dari diare hitam yang berasal dari pendarahan dalam bentuknya seperti tir, cairan hitam pekat mudah terbakar untuk campuran aspal. Itulah mengapa aku menyebutnya "kotoran hitam seperti aspal". Jika bentukkotoranmu seperti itu dengan bau busuk, kamu secepatnya mendapat evaluasi medis kecuali kamu yakin itu disebabkan oleh makanan atau obat tertentu.

Pendarahan dalam yang mengakibatkan diare hitam berasal dari darah yang dicerna. Jika kamu mengalami diare hitam akibat pendarahan dalam, artinya pendarahan terjadi pada saluran pencernaan. Jika pendarahan terjadi pada rongga makan atau perut, kamu tak selalu muntah darah.

Darah tersebut jatuh ke usus dan berjalan melalui 25 kaki dalam ususmu sebelum muncul dalam diaremu. Saat turun dari ususmu, darah itu terus dicerna. Pada proses itu, darahnya menjadi makin hitam. Akhirnya menjadi hitam pekat saat mencapai usus besar.

Mengapa diare hitam menjadi tanda bahaya karena memerlukan waktu 5-20 jam dari pendarahan ke usus besarmu. Artinya pendarahanmu terjadi setidaknya 5 jam yang lalu. Jika kamu muntah darah, maka kamu akan mencari bantuan lebih awal. Dengan diare hitam kamu kehilangan waktu berharga. Tak ada cara untuk tahu kalau pendarahan masih terjadi. Setidaknya kamu kehilangan 2 ons darah tapi kamu tak tahu pasti berapa tepatnya darah yang hilang.

Diare hitam sebenarnya adalah tanda bahawa tapi jika kamu punya tanda lain, kamu mungkin sebentar lagi akan pingsan. Tanda lain yang muncul bersamaan dengan diare hitam artinya bencana: pusing, jantung berdebar, pening saat berdiri, tekanan darah rendah, kebingungan, haus adalah tanda-tanda kekurangan darah. Untuk belajar lebih lanjut mengenai diare hitam dan ulasan obat yang menyebabkan diare hitam ada di artikelku berikut, http://symptomsdiagnosisbook.com/black-diarrhea/.

Terjawab sekitar 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang